Memilih Membuat Sendiri Resep-resep Kue!

0
499
resep resep kue
resep resep kue

Menjelang Idul Fitri tentunya anda sudah sibuk mempersiapkan resep resep kue yang akan disajikan untuk keluarga dan kerabat yang datang bersilaturahmi. Keberadaan kue kering salah satunya, merupakan jajanan yang khas pada hari lebaran. Jika tanpa kue kering terasa ada hal yang hilang atau kurang saat perayaan hari raya tersebut. Namun sebagai ibu rumah tangga yang cerdas anda sebaiknya memilih membuat kue sendiri di rumah.

 

  1. Bisa menghemat pengeluaran,
  2. Mengetahui bahan apa saja yang terkandung dalam kue,
  3. Bisa menjadi sarana belajar untuk membuat kreasi kue-kue,
  4. Membuat kue sesuai dengan selera keluarga yang pas.

 

Dilihat dari segi finansial, membuat daftar menu resep kue pribadi lebih menyenangkan sebab bisa menyesuaikan dengan kesukaan keluarga. Selain itu untuk anda yang memiliki anggota keluarga yang alergi terhadap bahan tertentu pada kue. Bisa membuat kue dengan bahan pengganti yang bisa diterima oleh tubuh.

 

Resep-resep kue yang ada atau secara umum sudah menjadi makanan khas saat lebaran bisa dimodifikasi. Jika ada anak anda yang menderita autis bisa mengganti penggunaan tepung terigu dengan gandum utuh atau outmale. Atau jika ada anggota keluarga yang menderita diabetes bisa memilih madu sebagai pemanis. Dibandingkan dengan menggunakan gula, sehingga anggota keluarga bisa menikmati kue yang anda buat. Membuat kue dengan usaha sendiri mendatangkan banyak manfaat untuk seluruh anggota keluarga anda!