5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicicipi Selagi Ada di Jakarta!

0
59
makanan khas betawi
makanan khas betawi

Akan tidak terasa lengkap jika Anda sedang berada di Ibu Kota Jakarta, tapi belum sempat mencicipi hidangan dari makanan khas Betawi yang sangat banyak variannya.

Dengan memiliki keunikan citarasanya, tentunya sajian dari kota metropolitan ini tidak akan Anda temukan di berbagai daerah lainnya yang ada di Indonesia.   

Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicicipi

Adapun berbagai makanan khas Betawi yang wajib Anda cicipi selagi masih berada di Ibu Kota Jakarta ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Laksa Betawi

Laksa Betawi merupakan makanan khas Ibu Kota yang dipengaruhi oleh sajian kuliner Melayu. Sepintas terlihat seperti sajian kuliner Laksa Bogor, hanya perbedaannya terletak pada isian mie dengan jenis kuahnya yang memakai udang rebon, dan campuran kuah rempah yang kental. 

Soto Betawi

Selanjutnya ada soto Betawi dengan ciri khas jeroan sapi dengan campuran santan dan susunya yang sangat menggugah selera makan. Racikan rempah dan bumbu penyedapnya tentu tidak akan mudah Anda temukan di daerah lain yang juga menyajikan kuliner soto nya. 

Asinan Betawi

Bagi pecinta kuliner sehat, maka asinan Betawi ini wajib Anda coba selagi berada di Jakarta. Berisikan berbagai macam sayuran fresh dan tambahan kuah gula merah, menjadikan sajian kuliner yang satu ini memiliki cita rasa yang unik dan berbeda.   

Pecak Lele

Sajian makanan lele yang disiram dengan kuah pecak yang gurih, membuat citarasa kuliner yang satu ini menjadi sangat unik. Kuah pecaknya sendiri terbuat dari saus kacang, santan, dan juga air asam jawa. 

Sayur Besan

Sangat beruntung jika Anda menemukan tempat makan yang menyajikan sajian kuliner yang satu ini. Sebab untuk membuat sayur besan ini, cukup sulit untuk menemukan bahan bakunya. 

Dibuat dengan tebu telur, yang bagian pucuknya diolah menjadi sayur dan dilengkapi dengan kentang, ebi, petai dan bumbu penyedap dari Unilever Food Solutions, yang menjadikan sayur ini menjadi begitu nikmat. 

Itulah berbagai makanan khas Betawi yang wajib Anda cicipi bila sedang ada di Ibu Kota Jakarta ini. 

Semoga bermanfaat!