Prospek Kerja Cerah Dengan Sekolah Desain

0
213
Sekolah Desain
Sekolah Desain

Mengambil jurusan untuk melanjutkan sekolah atau kuliah pastinya harus diketahui juga akan bagaimana prospek kerja kedepannya. Ini karena tantangan zaman yang semakin berkembang dengan kemajuan teknologi tentunya menuntut untuk siap dan mampu bersaing dengan yang lainnya. Salah satu pilihan untuk bisa siap dalam bersaing di dunia kerja yaitu dengan sekolah desain yang saat ini menjadi salah satu pilihan banyak orang.

Mengambil sekolah desain memberikan banyak peluang kedepannya karena prospek kerja yang ditawarkan sangat luas. Terlebih dengan kemajuan teknologi komunikasi informasi yang semakin pesat menjadikan berbagai peluang kerja dibidang desain atau semisalnya banyak dibutuhkan. Lalu apa saja prospek kerja yang bisa menjadi pilihan dengan sekolah desain, berikut kami bahas diantaranya.

Sekolah Desain
Sekolah Desain
  1. Animator. Menjadi seorang animator menjadi salah satu prospek kerja yang banyak diminati, peluang kerja disini juga terbuka lebar dengan semakin berkembangnya teknologi. Dengan keahlian bidang desain desain grafis bisa menjadikan anda sebagai seorang animator profesional yang bertugas dalam membuat gambar atau yang biasa disebut frame. Animator ini bisa berbentuk digital, gambar tangan, model atau yang lainnya dalam bentuk 2D, model 3D, animasi, dan yang lainnya.
  2. Creative director. Prospek kerja selanjutnya yang bisa didapatkan dengan menjadi seorang ahli bidang desain grafis yaitu di bidang creative director. Kerja bidang ini memberikan tuntutan untuk kreatif dan dinamis terutama dalam merancang suatu konten visual sehingga hasil yang didapat sesuai dengan kebutuhan klien. Selain itu pastikan desain yang dibuat juga sesuai dengan estetika yang ada sehingga selaras dengan visi perusahaan.
  3. Komikus. Menjadi seorang ahli desain grafis juga bisa menjadi seorang komikus yang bertugas dalam membuat berbagai gambar karakter unik. Industri untuk komik pun banyak diminati dengan banyaknya karya-karya anak bangsa yang bermunculan di berbagai acara baik tv maupun media sosial. Menjadi seorang komikus selain membuat gambar juga dituntut dalam membuat cerita yang menarik.
  4. Desainer grafis. Menjadi seorang desain grafis sangat penting bagi suatu perusahaan terutama dalam memperkenalkan produk atau mempromosikannya dalam bentuk visual yang menarik. Peran desainer grafis dalam diperlukan sehingga tampilan visual yang dijual semakin menarik dan tentunya meningkatkan brand perusahaan. Tidak hanya di perusahaan untuk keahlian desainer grafis juga dibutuhkan dalam dunia media massa, terutama dalam membuat tampilan informasi yang disampaikan menjadi lebih mudah dipahami dan menarik.
  5. Concept artist. Profesi ini memang masih belum banyak dikenal banyak orang padahal prospeknya sangat luas. Di profesi ini ditugaskan dalam menerapkan imajinasi yang diterapkan dalam bentuk latar tempat, ilustrasi, gambar, dan yang lainnya. Biasanya seorang concept artist harus bisa membuat sketsa mengenal karakter tertentu sesuai dengan yang diminta klien. Berbagai perusahaan baik dalam dan luar negeri banyak yang membutuhkan tenaga concept artist untuk setiap proyek yang dibuat.
  6. Product Developer. Prospek kerja yang bisa menjadi pilihan dari lulusan sekolah desain yaitu product developer. Pekerjaan ini menjadi pekerjaan yang banyak dibutuhkan banyak perusahaan karena keahliannya dalam membuat ide-ide baru suatu produk dan mengelola bagaimana proses pembuatannya secara seksama. Peran dari product developer juga penting dalam membantu rekan kerjanya dalam menyelesaikan tugas sampai selesai dengan berbagai variasinya. Secara umum tugas dari seorang product developer ini yaitu dalam membuat ilustrasi, meneliti, dan juga berkontribusi dalam pengembangan suatu produk.

Untuk bisa sekolah desain juga harus diperhatikan tempatnya, dan sebagai rekomendasi yang tepat untuk sekolah desain yang terbaik langsung saja kunjungi dan mendaftar di IDS Education.