Beras Merah, Sereal Bayi Yang Kaya Manfaat

0
33

Beras merah adalah bulir beras yang hanya mengalami pengelupasan lapisan kulit paling luar dan tidak mengalami proses penggilingan penuh seperti beras putih. Sehingga nutrisi yang terkandung dalam beras merah masih dalam kondisi sangat baik , sehingga kandungan vitamin, mideral, asam lemak, dan juga seratnya sangat baik. oleh karena itu beras merah sangat direkomendasikan sekali sebagai cereal bayi yang bernutrisi.

Ada banyak sekali manfaat yang terkandung dalam beras merah diantaranya:

  • Membantu pembentukan energi

Vitamin B1 yang terkandung pada beras merah membantu mencegah penyakit pada bayi dan anak. selain itu, vitamin B juga membantu pembentukan energy pada bayi. Tidak hanya vitamin B, kandungan mangan dalam beras merah juga membantu pembentukan energy dari protein dan karbohidrat.

 

 

  • Menjaga Kesehatan Pencernaan Bayi

Bayi mudah mengalami sembelit karena banyak mengonsumsi susu dan sedikit serat. Pencernaan bayi juga belum sempurna sehingga terkadang mengalami masalah pencernaan ketika mencoba makanan baru. 

Beras merah mengandung banyak serat yang sangat bain membantu kesehatan pencernaan bayi dan anak. Beras merah, yang juga dikenal memiliki kandungan serat tinggi, bisa membantu masalah pencernaan tersebut. Serat yang terkandung dalam beras merah bisa membantu sistem pencernaan bayi sehingga bayi terhindar dari sembelit.

 

  • Membantu perkembangan otak dan organ tubuh

Vitamin B komplek pada beras merah bermanfaat untuk membantu perkembangan otak bayi dan anak. dengan tercukupinya kebutuhan vitamin B kompleks membantu perkembangan organ tubuh bayi setelah lahir. Beras merah juga mengandung asam lemak alfa linolenat akan membentuk asam rantai panjang yang akan digunakan tubuh untuk berbagai fungsi. Salah satunya adalah DHA yang memberikan banyak sekali manfaat untuk perkembangan otak dan mata bayi.

 

  • Membantu perkembangan jaringan syaraf dan jantung

Kandungan tamin dalam beras merah membantu perkembangan jaringan syaraf dan jantung bayi. Tamin dan fosfor juga bermanfaat dalam pembentukan dan pertumbuhan sistem rangka bayi dan anak.

itulah berbagai manfaat yang terkandung dalam beras merah yang sangat penting untuk perkembangan bayi dan anak. Anda dapat memberikan bayi Anda Nestle Cerelac bubur sereal beras merah. Yang dapat dijadikan cereal bayi yang kaya akan gizi.