Mix And Match Busana yang Cocok dengan Cincin Kawin Berlian

0
221
cincin kawin
cincin kawin

Pernikahan merupakan momen yang sakral dalam hidup. Ketika kamu dan pasangan akan mengadakan prosesi pernikahan, pasti banyak sekali yang perlu disiapkan. Diantaranya cincin kawin, dekorasi, hingga busana.

Nah bicara soal cincin dan busana, bagi kamu yang telah memilih cincin berlian, sudahkah menemukan busana yang pas? Ya, jika kamu masih bingung memadu padankan cincin berlian dengan busa an pernikahan seperti apa, yuk ikuti tips berikut ini.

Model busana pernikahan yang cocok dengan cincin berlian

cincin kawin
cincin kawin

Gaun pengantin mini dress

Bagi kamu pecinta mini dress, sebaiknya kamu memilih cincin kawin berlian dengan detail yang sederhana. Sebaiknya kamu banyak menekankan penggunaan aksesoris berupa kalung dan gelang. Kamu bisa memakai kalung choker atau kalung berantai tebal yang memiliki bentuk pendek namun lebar. Kamu juga bisa memakai kalung penuh manik-manik. 

Jika kamu telah menekankan hal tersebut, sebaiknya kamu memilih cincin dan kalung dengan detail sederhana namun tetap elegan. Sebaliknya, jika kamu memilih menggunakan kalung tipis dan simpel, kamu bisa menekankan pada bagian cincinnya. Model cincin yang penuh di jari dapat jadi alternatif kamu selanjutnya. 

Gaun pengantin maxi dress

Jika kamu memilih model busana pengantin dengan potongan maxi dress, kamu bisa menggunakan cincin berlian putih. Kamu bisa mengenakan cincin berlian berwarna putih dengan hiasan emas rose gold yang mengitarinya. Kamu bisa memilih menggunakan aksesoris lain seperti anting berlian, anting mutiara, kalung simpel, ataupun gelang. 

Gaun pengantin muslim

Gaun pengantin muslim belakangan menjadi tren di Indonesia. Kamu bisa menyerasikan gaun model ini dengan cincin berlian yang simpel. Selain itu kamu bisa menggunakan cincin dengan batu permata berwarna putih. Hiasan batu permata dapat diserasikan dengan warna gaun pengantin. Hal ini akan memberi kesan cerdas nan elegan pada pengantin. 

Selain hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan kalung berlian sebagai hiasan di atas hijab kamu. Pilihan aksesoris yang simpel pada tangan berguna agar tangan tak terkesan penuh, apalagi jika pengantin menggunakan henna di tangannya. 

Model cincin kawin yang bisa kamu jadikan inspirasi di hari pernikahanmu

Cincin dengan inisial

Inspirasi pertama yaitu model cincin kawin dengan inisial. Inisial pada cincin ini dapat berupa inisial nama kamu atau pun pasanganmu. Selain itu, kamu juga bisa menggabungkan inisial nama kalian hingga membentuk simpul yang indah. 

Secara langsung, cincin pernikahan kamu dengan inisial ini akan selalu mengingatkan kamu dengan pasanganmu. Dan saat orang lain melihat, otomatis mereka akan tahu inisial nama pasangan kamu. 

Cincin dengan karakter

Inspirasi berikutnya yaitu cincin dengan karakter. Mungkin akan terkesan begitu kekanak-kanakan. Namun, tak ada salahnya jika kamu memang memiliki idola sebuah karakter, kamu bisa memilih desain karakter tersebut. tentu saja dengan desain yang simpel dan tidak penuh warna, ya. 

Bagi kamu dan pasangan yang menyukai hal-hal yang anti mainstream, model seperti ini akan cocok menjadi inspirasi cincin nikah kamu di hari yang sakral itu. 

Cincin dengan motif alam

Jika kamu dan pasangan merupakan pecinta alam, kamu bisa memilih model ini. Tidak ada salahnya dengan motif flora dan fauna. Kamu bisa memilih motif bunga seperti bunga daisy, anggrek, dan sebagainya. Kamu juga bisa memilih motif hewan peliharaan kesayangan kamu dan pasanganmu. Selain itu, kamu juga bisa memilih motif dedaunan.

Nah, itulah beberapa penjelasan serta inspirasi mengenai cincin dan gaun pernikahan yang akan serasi dengan kamu. Semoga membantu.