Keunggulan Kuliah Seni Rupa Desain Di Maranatha

0
136
seni rupa desain
seni rupa desain

Ingin kuliah yang menjanjikan akan prospek kerja terbaik maka sebagai pilihan tepat bisa memilih jurusan seni rupa. Untuk jurusan ini sebenarnya telah banyak universitas yang menawarkannya dengan berbagai programnya akan tetapi sebagai calon mahasiswa tentunya harus bisa memilih yang terbaik diantara yang terbaik. Misalnya dengan melihat dari berbagai keunggulan yang ditawarkan dan pastinya tidak ada di universitas jurusan seni rupa desain lainnya.

Universitas Kristen Maranatha bisa sebagai pilihan yang tepat dalam memilih jurusan seni rupa desain. Hal ini bisa dilihat dari berbagai keunggulan yang dimilikinya, yang terbaru misalnya dari akreditasi yang didapat.

Baru kemarin-kemarin jurusan ini mendapatkan peringkat akreditasi B yang merupakan peningkatan dari berbagai hal yang signifikan dari Maranatha. Secara lebih jelasnya berikut ini keunggulan-keunggulan lainnya yang ada di Maranatha untuk seni rupa desain.

seni rupa desain
seni rupa desain
  1. Tenaga pengajar atau dosen. Para dosen yang ada di Maranatha merupakan dosen-dosen ahli di bidangnya dan terus melakukan peningkatan dari berbagai sumber. Pra dosen yang ada juga banyak mendapatkan prestasi yang terbukti dengan banyaknya penghargaan yang didapat. Para dosen juga terus mendapatkan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki.
  2. Dari para alumni. Kesuksesan suatu lembaga pendidikan dapat dilihat salah satunya dari para alumninya. Lulusan seni rupa desain disini banyak yang sudah bekerja di berbagai perusahaan besar baik dalam dan luar negeri. Tidak hanya bekerja untuk orang lain dengan keahlian yang dimiliki mereka juga banyak membuka usaha sendiri dan pastinya memberikan lowongan kerja bagi yang lain. Banyak juga usaha-usaha para alumninya yang mendukung dalam menyediakan kerja magang untuk para mahasiswa disini.
  3. Prestasi yang didapat. Tidak hanya untuk prestasi lokal yang telah diperoleh jurusan ini, untuk prestasi internasional juga sudah banyak didapat yang dilakukan dengan mengikuti berbagai bidang perlombaan. Prestasi ini tentu saja sebagai salah satu bukti bagaimana pengajaran yang sukses yang ada di Maranatha.
  4. Pengajaran yang up to date. Seiring dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang maka untuk pembelajaran yang ada di desain dengan ilmu-ilmu yang up to date. Hal ini dengan memperhatikan akan kebutuhan dunia kerja khususnya di industri lokal dan internasional. Berbagai desain yang dihasilkan disini juga turut memperhatikan akan ciri khas dari budaya Indonesia sebagai bentuk dalam mempromosikan hasil karya Indonesia ke dunia internasional.
  5. Prospek yang luas. Terus berkembangnya dunia desain digital memberikan peluang yang besar untuk para desainer bidang komunikasi visual dalam mengembangkan karyanya. Hal ini sesuai dengan kebutuhan dunia kerja yang banyak membutuhkan para tenaga baru bidang ini sehingga memberikan kesempatan kerja yang lebih luas. Dari itu pula Maranatha mempersiapkan para mahasiswanya dengan memiliki konsistensi yang kuat dan endurance yang tinggi.
  6. Sarana dan prasarana. Keberhasilan dalam pendidikan juga didukung dengan sarana dan prasarana yang mendukung. Dari berbagai kebutuhan pendukung ini terus ditingkatkan mulai dari laboratorium komputer, ruang perkuliahan berupa ruang studio, dan ruang teori, workshop perkayuan, perpustakaan, galeri karya seni rupa dan desain, dan yang lainnya. Semuanya dibangun berdasarkan kebutuhan dalam pembelajaran mahasiswa.
  7. Kerja sama yang dibangun. Maranatha juga membangun kerjasama dengan berbagai universitas di luar negeri demi memberikan kesempatan menambah ilmu dan pengalaman untuk para mahasiswanya. Selain itu kerja sama yang dibangun juga dilakukan dengan berbagai perusahaan besar, sekolah-sekolah kejuruan, dan yang lainnya.