Kriteria Tempat Gadai BPKB Mobil Profesional dan Terpercaya

0
48
tempat gadai bpkb mobil
tempat gadai bpkb mobil

Menggadaikan BPKB mobil untuk mendapatkan pinjaman dana tunai merupakan hal biasa yang dilakukan banyak orang ketika dalam keadaan terdesak. Cara tersebut memang dinilai lebih cepat untuk mendapatkan pinjaman dibandingkan dengan cara lainnya. Namun yang menjadi masalah adalah bagaimana cara memilih tempat gadai BPKB mobil profesional dan terpercaya.

Pasalnya, ada banyak sekali perusahaan yang memberikan penawaran menarik untuk calon pelanggannya. Dan tidak semua perusahaan yang Anda ketahui adalah perusahaan profesional dan terpercaya. Untuk membantu Anda menemukan tempat gadai yang profesional dan terpercaya, simak kriterianya berikut ini:

Reputasi dan Rekam Jejak Baik

Kriteria tempat gadai yang profesional dan terpercaya pertama adalah reputasi dan rekam jejaknya baik. Reputasi di tengah masyarakat menjadi bukti bahwa tempat gadai tersebut memiliki pelayanan yang baik. Biasanya perusahaan akan terus menjaga reputasi yang telah dibangun sehingga pelayanan akan terus ditingkatkan. Hal ini akan menguntungkan bagi Anda yang akan menggunakan jasa perusahaan tersebut.

tempat gadai bpkb mobil
tempat gadai bpkb mobil

(source:https://1.bp.blogspot.com/-TdJ8bxKMKf8/WL44fRPmVPI/AAAAAAAAAGo/ipsMG10reJQVNLEYniFMNy5bmaWQ8-wRACLcB/w1200-h630-p-k-no-nu/Tempat-gadai-bpkb1.jpg)

Reputasi dan rekam jejak perusahaan bisa Anda cari melalui internet. Apabila banyak review buruk mengenai sebuah perusahaan maka dipastikan bahwa reputasi perusahaan tersebut buruk. Sebaliknya, jika review yang diterima adalah review baik maka reputasi dan rekam jejak perusahaan tersebut juga baik.

Dilindungi Badan Hukum

Kriteria tempat gadai profesional dan terpercaya selanjutnya yaitu dilindungi oleh badan hukum. Kriteria ini sangat penting karena tempat gadai yang tidak dilindungi badan hukum rawan akan penipuan. Badan hukum yang memberikan perlindungan salah satunya yaitu OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Ketika Anda mengalami masalah dengan tempat gadai berbadan hukum maka Anda bisa meminta bantuan pada OJK. Selain terdaftar OJK, tempat gadai juga harus terdaftar APPI atau Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia.

Memiliki Identitas yang Jelas

Perusahaan terpercaya pasti memiliki identitas yang jelas, misalnya seperti nama yang jelas, nomor telepon, alamat kantor, website resmi, dan lain sebagainya. Dengan identitas yang jelas maka calon debitur bisa melihat bahwa perusahaan tersebut bukanlah perusahaan abal-abal.

Disamping itu, identitas ini juga sangat penting untuk Anda yang membutuhkan tempat gadai BPKB mobil online. Jika ada masalah dalam proses pengajuan atau pembayaran cicilan, Anda bisa langsung datang ke kantor.

Memiliki Banyak Kantor Cabang

Memiliki banyak kantor cabang merupakan kriteria tempat gadai profesional dan terpercaya selanjutnya. Pasalnya, banyaknya kantor cabang yang dimiliki ini membuktikan bahwa bisnis pegadaian yang dilakukan legal sehingga mampu berkembang pesat.

Selain itu, mereka yang berani membuka banyak kantor cabang merupakan perusahaan yang memiliki kepercayaan tinggi dari masyarakat. Membuka banyak kantor cabang tanpa kepercayaan masyarakat hanya akan merugikan perusahaan.

Memiliki Rekening yang Sama dengan Nama Perusahaan

Kriteria tempat gadai profesional dan terpercaya yang terakhir yaitu memiliki rekening yang sama dengan nama perusahaan. Ketika Anda menemukan perusahaan yang memiliki rekening berbeda dengan nama perusahaan maka Anda wajib waspada dengan perusahaan tersebut. Jangan sampai Anda tertipu karena tidak cermat saat memperhatikan hal-hal detail seperti nomor rekening ini. Batalkan transaksi apabila perusahaan memberikan rekening atas nama perorangan.

Itulah beberapa kriteria tempat gadai BPKB mobil yang profesional dan terpercaya. Jika Anda memilih tempat gadai dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria tersebut maka Anda akan mendapatkan tempat gadai yang profesional dan terpercaya. Salah satu tempat gadai dengan kriteria di atas adalah BFI Finance.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1982 ini telah terdaftar OJK dan bergabung dengan APPI. Anda juga bisa melihat identitas perusahaan mulai dari kontak, alamat, dan lain sebagainya di website resmi yang dimiliki perusahaan. Jangan ragu lagi, segera ajukan produk pinjaman secara online agar dana segera cair.