Industri kreatif Potensial Di Indonesia

0
23
kamar dagang dan industri indonesia
kamar dagang dan industri indonesia

Bisnis Industri Kreatif bisa disebut juga dengan sebuah aktivitas ekonomi yang yang terkait dengan menciptakan atau penggunaan pengetahuan informasi. Di Indonesia Bisnis Industri Kreatif biasa disebut juga dengan Industri budaya atau ekonomi kreatif. Bisnis Industri Kreatif merupakan hasil dari kreatifitas dan daya cipta setiap individu. Bisnis Industri Kreatif memberikan peranan penting terhadap perekonomian suatu negara. Peran Bisnis Industri Kreatif bisa meningkatkan ekonomi secara global.

Sebagian orang berpendapat bahwa kreativitas manusia adalah sumber daya ekonomi utama. Sehingga saat ini banyak sektor industri yang lahir dari kreativitas dan inovasi dari setiap individu. Di indonesia terdapat berbagai macam sektor yang termasuk kedalam Bisnis Industri Kreatif dan perkembangan setiap tahunnya semakin meningkat, dengan wadah kamar dagang dan industri Indonesia industry ini bisa berkembang dengan pesat.

kamar dagang dan industri indonesia
                                           kamar dagang dan industri indonesia

Sektor Arsitektur, Sektor Arsitektur termasuk kedalam jenis Bisnis Industri Kreatif yang berkaitan dengan Design Bangunan, perencanaan Konstruksi bangunan, pengawasan konstruksi dan konservasi Bangunan warisan. sektor arsitektur mencangkup semua aspek arsitektur. Dalam peranan Bisnis Industri Kreatif memiliki dua level yaitu level makro dan level mikro.

Level makro adalah melakukan konstruksi bangunan secara menyeluruh seperti perencanaan pembuatan Town planning, urban design, landscape architecture sementara itu level mikro adalah melakukan konstruksi atau renovasi bangunan namun dalam skala kecil seperti membuat detail arsitektur taman, desain interior.

Perkembangan Bisnis Industri Kreatif di indonesia sudah semakin berkembang pesat itu sudah terlihat dari beberapa daerah di indonesia. Tentu ini menjadikan Bisnis Industri Kreatif sangat berpotensi bisa berkembang di indonesia. Ekspor Bisnis Industri Kreatif di indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Lalu apa saja yang melatarbelakangi perkembangan Bisnis Industri Kreatif.

Kreativitas, Dalam dunia Bisnis Industri Kreatif tentu harus memiliki kreatifitas yang tinggi. karena pelaku Bisnis Industri Kreatif kebanyakan anak muda sehingga kreativitas dan potensi mereka tanpa batas. Sehingga bisa membantu mendorong perkembangan Bisnis Industri Kreatif di Indonesia, selain itu peran kamar dagang dan industri Indonesia bisa menjadikan potensi bisnis satu ini menjadi berkembang dengan pesat.