Dapatkan Layanan Gratis Transfer Melalui SimobiPlus 

0
56
gratis transfer

Transfer uang menjadi kebiasaan yang digemari oleh masyarakat, selain caranya yang mudah dan bisa dilakukan dengan cepat, layanan ini juga aman asalkan pengguna mengetahui nomor dan nama rekening dengan benar. Salah satu fitur yang paling dicari oleh para nasabah adalah layanan gratis transfer yang bisa dilakukan ke semua bank.

Namun, tidak semua bank memiliki layanan itu lho. Dengan Bank Sinarmas melalui SimobiPlus Anda akan memperoleh pelayanan transfer uang gratis di seluruh Indonesia. Kendati demikian, ada beberapa masalah yang muncul saat melakukan transfer uang, misalnya salah transfer ke rekening orang lain.

gratis transfer
Gratis transfer

Nah, bagaimana sih solusinya ketika tiba-tiba salah transfer dengan nominal uang yang lumayan besar. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi transfer bank yang keliru.

Tidak Boleh Panik

Tenang, setiap masalah pasti akan memiliki solusi, begitu juga dengan transfer uang yang keliru. Apabila Anda panik saat menghadapi masalah ini, bisa-bisa nanti malah mengambil langkah yang tidak seharusnya. Ketika mengalami insiden salah transfer uang, hadapi dengan langkah yang bijak sesuai dengan prosedur karena bank akan memberi solusi yang jitu. Tidak dapat dipungkiri, kalau menghadapi sesuatu dengan panik akan menimbulkan masalah baru lagi.

Membuat Laporan ke Bank

Bank pasti memiliki solusi untuk nasabahnya yang salah transfer uang. Jadi, atur diri untuk tidak panik dan segera menuju ke bank terdekat untuk membuat laporan. Namun, apabila saat itu ternyata ada beberapa hal yang memungkinkan Anda untuk tidak bisa segera pergi bank, Anda bisa menghubungi pihak bank melalui layanan customer service.

Menyiapkan Data Diri Lengkap dan Beritahu Kronologi Kejadian

Apabila Anda membuat laporan terkait salah transfer uang ke bank, pihak bank akan memberi beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab dengan teliti dan benar. Lebih baik siapkan beberapa data diri yang penting yang nantinya akan digunakan oleh petugas bank untuk mencocokkannya dengan data Anda.

Selain itu, Anda juga akan diminta untuk menceritakan kronologi kejadian dengan runtut. Bagaimana bisa sampai salah melakukan transfer dan beberapa hal lain yang serupa. Tapi tidak perlu khawatir, masalah akan segera terselesaikan dengan baik jika Anda menghadapinya dengan bijak.

Menyiapkan Bukti Transfer

Jangan pernah lupa untuk memfoto atau mencetak bukti transfer, sebab hal ini bisa memperkuat laporan Anda terkait salah melakukan transfer. Lalu, setelah dapat meyakinkan pihak bank, Anda akan diberi nomor id laporan yang wajib dicatat dengan baik. 

Transfer Aman dan Gratis Hanya Di SimobiPlus

Sekarang tidak perlu lagi khawatir jika ingin melakukan transfer uang yang aman plus gratis. Melalui aplikasi SimobiPlus dari Bank Sinarmas, Anda akan dilayani dengan fitur transfer gratis ke seluruh bank di Indonesia. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku ya. 

Lembaga aman dan terpercaya yang sudah dipercaya oleh seluruh masyarakat Indonesia ini terbukti aman dan juga sudah terdaftar OJK. Ada beberapa pelayanan terbaik yang bisa Anda dapatkan melalui bank ini, salah satunya yang paling populer yaitu dengan kehadiran SimobiPlus yang menyediakan layanan gratis transfer ke seluruh Indonesia. Silahkan download SimobiPlus di Play Store atau App Store untuk membuktikan sendiri segudang manfaat baiknya.