Cara Mengaplikasikan Toner Sesuai Jenis Kulit

0
54
cetaphil toner
cetaphil toner

Toner adalah produk skincare yang biasanya digunakan setelah mencuci wajah dan sebelum penggunaan produk pelembab. Manfaat dan fungsi toner cukup penting yaitu untuk membersihkan wajah secara maksimal, menyegarkan wajah, serta menyiapkan wajah untuk produk perawatan selanjutnya. Namun ternyata penggunaan produk Cetaphil toner ini tidak boleh asal-asalan. Ada cara pengaplikasian yang tepat sehingga hasilnya bisa maksimal sesuai harapan. Berikut ini adalah cara mengaplikasikan toner sesuai jenis kulit Anda:

Pemilik Kulit Kering dan Sensitif

Jika Anda adalah pemilik kulit kering dan sensitif maka pemakaian produk bisa dilakukan dengan cara mengambil produk di tangan kemudian menepuk-nepukkan ke wajah secara lembut. Dengan cara ini maka kulit bisa terhidrasi dengan lebih baik. Pasalnya, gabungan gerakan menepuk serta suhu tangan yang hangat membuat toner lebih mudah terserap ke dalam kulit.

cetaphil toner
cetaphil toner

Pemilik Kulit Sangat Kering

Pemilik kulit yang sangat kering dan juga sangat sensitif memiliki cara yang berbeda dengan yang hanya kering dan sensitif saja. Pemilik kulit ini bisa mengaplikasikan toner dengan menjadikannya sebagai sheet mask. Caranya yaitu dengan membasahi kapas dengan toner kemudian menempelkan di wajah. Tunggu selama 5 hingga 10 menit baru gunakan produk pelembab.

Pemilik Kulit Berminyak dan Kombinasi

Pemilik kulit berminyak dan kombinasi bisa menggunakan kapas untuk mengaplikasikan toner. Cara ini dibilang ampuh lantaran kapas mampu berfungsi sebagai eksfoliator. Tidak hanya itu saja, kapas juga bisa mengangkat kotoran maupun minyak berlebih yang ada di kulit. Mulailah mengusap wajah dengan kapas dari tengah lalu kemudian baru ke bagian luar wajah.

Semua Jenis Kulit

Menggunakan toner sebagai face mist bisa dilakukan oleh semua jenis kulit baik itu kering, berminyak, maupun kombinasi. Namun jangan gunakan toner saat sudah mengaplikasikan sunscreen atau makeup karena manfaatnya tidak akan terserap.

Itulah cara mengaplikasikan produk perawatan wajah toner dengan tepat sesuai jenis kulit. Selain mengaplikasikan dengan tepat, Anda juga perlu memilih produk sesuai jenis kulit. Cetaphil toner atau cleanser menghadirkan produk yang bisa dipilih sesuai jenis kulit Anda.

Produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk pemilik kulit kering dan kombinasi, serta Cetaphil Oily Skin Cleanser untuk pemilik kulit berminyak. Penasaran dengan informasi lebih lengkapnya? Kunjungi saja website cetaphil.co.id.