Tips Memilih Apartemen Tangerang Terbaik

0
56
apartemen Tangerang
apartemen Tangerang

Apartemen adalah salah satu hunian yang banyak dipilih. Selain karena faktor kenyamanan, ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan. Salah satu apartemen yang banyak dipilih adalah apartemen Tangerang, apartemen di Kota Tangerang banyak dipilih karena banyak yang beranggapan bahwa apartemen yang berdiri di kawasan industri adalah apartemen yang layak. Pemikiran tersebut memang tidak salah, tapi akan lebih baik jika anda mempertimbangkannya dengan matang. 

Berikut ini ada beberapa tips jitu dalam memilih apartemen Tangerang agar anda tidak merasa dirugikan.

apartemen Tangerang
apartemen Tangerang

1. Pertimbangkan harga sewa atau cicilan nya.

Sebelum anda memutuskan untuk menyewa sebuah apartemen di Tangerang, pertimbangkanlah harga sewa atau cicilan yang ditawarkan. Usahakanlah untuk memilih apartemen dengan harga sewa atau cicilan yang ringan. Jika anda merasa sanggup untuk membayar sewa atau cicilan, maka anda boleh memilih apartemen tersebut. Namun, jika dirasa terlalu berat, lebih baik anda mencari apartemen lain.

2. Perhatikan lokasinya

Selain harga, anda juga perlu mempertimbangkan lokasi. Jika lokasi apartemen tersebut terlalu jauh dari pusat keramaian, lebih baik anda mencari apartemen lain yang lebih strategis. Selain itu, perhatikan juga apakah lokasi apartemen tersebut itu bisa diakses dengan mudah.

3. Perhatikan fasilitasnya

Kelengkapan dan kelayakan dari fasilitas yang disediakan oleh pihak apartemen juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Fasilitas yang memadai sangat penting untuk menunjang aktivitas anda sehari – hari. Oleh karena itu, pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas – fasilitas seperti lahan parkir yang memadai, tempat makan, minimarket, serta fasilitas – fasilitas lain yang mungkin bisa menunjang aktivitas anda.

4. Perhatikan sistem keamanannya

Satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah faktor keamanan. Periksa apakah apartemen yang akan nada sewa atau anda beli memiliki sistem keamanan seperti CCTV dan security. Jika apartemen tersebut tidak memiliki CCTV dan security, lebih baik tinggalkan saja. Namun, hal itu hampir tidak mungkin mengingat hampir semua apartemen pasti memiliki CCTV dan security.

5. Cari tahu siapa pengembangnya

Sebelum memeriksa apartemen, akan sangat bijak jika anda mencari tahu dulu siapa pengembang dari apartemen tersebut, seperti apa rekam jejaknya, dan apakah pihak pengembang memang mempunyai izin untuk mendirikan apartemen tersebut. Jika anda merasa yakin bahwa pihak pengembang kurang profesional atau memiliki rekan kerja jejak yang buruk, maka segera tinggalkan apartemen tersebut.

6. Cek kelengkapan dokumen

Sama seperti bangunan lainnya, sebuah apartemen juga harus memiliki dokumen yang lengkap. Dokumen dan surat – surat yang harus diperiksa antara lain: Hak Guna Bangunan (HGB) dan Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Jika apartemen tersebut memiliki dokumen lengkap, anda bisa mempertimbangkannya.

7. Perhatikan usia bangunan

Satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah usia dari bangunan apartemen itu sendiri. Untuk memastikan usia bangunan, anda bisa mengeceknya langsung dari dokumen bangunan atau memeriksa kondisi bangunan secara langsung. Dari keterangan yang tertera pada dokumen atau kondisi bangunan itu sendiri, anda akan tahu apakah bangunan tersebut masih layak huni.

9. Ajaklah seseorang yang lebih berpengalaman

Agar semakin mantap saat memilih apartemen Tangerang, anda bisa mengajak seorang arsitek atau kontraktor yang biasanya lebih berpengalaman dalam perkara konstruksi bangunan. Akan tetapi, jika dirasa merepotkan, anda cukup berkonsultasi saja. Walau pun memakan biaya lebih, itu masih lebih baik daripada menyesal di belakang. 

Jika anda masih bingung dalam menentukan pilihan, anda bisa memilih Pacific Garden. Pacific Garden adalah apartemen Tangerang yang memiliki fasilitas lengkap dan layak huni. Selain itu, letak dari apartemen Tangerang ini sangat strategis dan mudah diakses.