Film Animasi Terbaik Selama Satu Dekade Terakhir

0
211
Film Animasi Terbaik
Film Animasi Terbaik

Animasi adalah salah satu genre film yang cukup populer. Umumnya target film animasi adalah anak-anak, sehingga film jenis ini bisa dinikmati oleh semua orang dari berbagai umur. Tidak hanya itu, film animasi biasanya juga mengandung banyak pesan moral. Dengan desain menarik yang memanjakan mata film animasi membuat para penontonnya tidak bisa melepaskan diri dari layar kaca. Semenjak pertama kali dibuat sudah banyak judul dari film animasi yang dibuat, dan dalam satu dekade terakhir, ada beberapa film animasi terbaik yang wajib untuk ditonton.

Film Animasi Terbaik
Film Animasi Terbaik

1. Inside Out 

Salah satu film animasi yang wajib kamu tonton adalah Inside Out. Dengan menyuguhkan konsep unik yang berbeda yakni “perasaan yang memiliki emosi”, film ini berhasil merebut hati banyak orang. Film keluaran pixar ini becerita tentang sekumpulan emosi yang ada di dalam diri seorang remaja. Dengan penceritaan yang apik, Inside Out berhasil membuat penontonnya memahami lebih baik bagaimana seseorang merasakan sebuah emosi di dalam dirinya.

Jalan cerita film ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, akan tetapi grafik film ini juga tidak bisa diremehkan. Animasi yang halus ditambah penggambaran yang tepat dari masing-masing karakter membuat film Inside Out menjadi salah satu film animasi yang wajib untuk ditonton.

2. How to Train Your Dragon 

Meskipun dari sisi grafik dan animasi film How to Train Your Dragon belum mampu bersaing dengan studio lain semacam Ghibli dan Disney, namun dari sisi pengemasan cerita, film ini tidak kalah dari film animasi lain. Di rilis pada tahun 2010, How to Train Your Dragon menceritakan perjuangan seorang pemuda yang berteman dengan seekor naga. Mereka berdua berjuang dan bekerja sama mencegah desanya dari kehancuran. 

Apabila dilihat secara sekilas, premis film ini memang tidak terlalu istimewa, akan tetapi alur dari film ini sangat menggugah emosi. Oleh karena itu, film ini wajib berada di dalam list sebagai salah satu film animasi terbaik yang bisa ditonton berulang kali.

3. Your Name 

Pada tahun 2016 film animasi dari Jepang, Your Name berhasil menggemparkan dunia peranimasian. Film ini tidak hanya menyuguhkan grafik apik yang memanjakan mata, namun juga jalan cerita yang unik dan cukup menguras emosi. Premis film ini sendiri tidaklah terlalu istimewa yakni jiwa yang tertukar antara seorang remaja pria dan wanita. Namun, tentu saja cerita tidak berhenti sampai di situ saja.

 Ada suatu hal yang menakjubkan dibalik pertukaran jiwa antara dua orang remaja tersebut yang bisa mengubah aliran waktu dunia. Meskipun tidak memiliki animasi yang unik seperti film animasi keluaran studio Ghibli, Your Name tetap memiliki kekuatannya sendiri, terutama dari sisi cerita. Jika kamu termasuk pecinta film animasi dengan unsur drama, film ini mungkin bisa memuaskanmu.

4. Big Hero 6 

Kamu pasti pernah mendengar film Big Hero 6. Film animasi ini menceritakan kisah seorang pria yang kehilangan kakak tercintanya karena kecelakaan. Sebelum pergi ternyata sang kakak telah menciptakan sebuah robot yang ditugaskan untuk melindungi sang adik. Namun, peran robot itu ternyata tidak hanya sebatas pelindung si adik. 

Film animasi ini sangat cocok ditonton oleh semua orang. Kisah mengharukan antara sang adik dan robot yang merupakan memento kakaknya bisa menguras habis emosi. Ditambah lagi pertarungan dengan villain dalam film ini yang begitu epik. Tidak heran film ini bisa menarik perhatian dari berbagai kalangan.

Itulah tadi beberapa film animasi terbaik selama satu dekade terakhir. Grafik menjadi poin yang penting dalam sebuah film animasi. Apabila kamu tertarik dengan cara pembuatan animasi, kamu bisa menghubungi International Design School (IDS) dan belajar lebih jauh tentang animasi.