Spesifikasi dan keunggulan Yamaha Terbaru Mio Soul GT

0
1522

Yamaha Mio Soul GT adalah salah satu produk Yamaha terbaru yang laris manis di pasaran. Ketika pertama kali dipasarkan pada tahun 2012 langsung disambut dengan hangat oleh masyarakat, hal ini dapat dilihat dari statistik penjualan yang menempatkan Mio Soul GT sebagai salah satu motor terlaris keluaran Yamaha pada enam bulan pertama penjualannya. Motor matik ini desain untuk kaum lelaki, sehingga nama yang dipasarkan adalah Soul GT yang berarti Gentle and Great Technology. Sementara nama Mio lebih dititik beratkan pada konsumen perempuan.

Kesan sporty dan modern langsung terasa ketika anda pertama kali melihat desain pada motor matik ini. Desain garis-garis tajam pada sekijur body motor ini menunjukkan karakter motor matik sport yang tangguh dan berani. Rangka yang terbuat dari pipa baja underbone membuat motor ini semakin gagah. Desain headlamp dari motor ini sangat khas dengan bentuk mata tajam yang menyorot membuat anda semakin nyaman berkendara di malam hari atau saat jalan berkabut, dan memiliki kesan maskulin. Desain lampu seja yang berbentuk angle eye dan desain speedometer terinspirasi dari 3d Chronograph. Selain itu desain velg pada Yamaha Soul GT semakin menguatkan kesan sporty dan jantan. Dimensi motor ini terkesan  lebih gambot dari seri sebelumnya dengan ukuran dimensi 1.855 x 700 x 1.050 dengan bobot 93 kg..

Mesin pada Yamaha Soul GT ini berkapasitas 113cc yang sudah berteknologi YMJET-FI atau sistem injeksi yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit dengan tenaga yang maksimal. Berdasarkan test ride yang dilakukan, motor ini dapat menempuh jarak 51,9 km untuk 1 liternya. Mesin motor ini memiliki tipe mesin 4 langkah, 2 valve, SOHC 113cc dengan sistem pendingin kipas. Mesin tersebut mampu mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebanyak 7.75 PS pada 8.500 rpm, dan menghasilkan torsi maksimal 8.5 Nm pada 5.000 rpm.

Dengan performa mesin berkualitas dan desain yang gagah membuat motor matik ini sangat cocok dikendarai kaum lelaki dan selalu menemaninya diperjalanan.