Makanan yang Kaya Akan Kandungan Kolin

0
75
Reward

Dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya, si Kecil membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap serta seimbang. Pasalnya, asupan nutrisi tersebut bisa membantu tumbuh kembang berjalan optimal, termasuk dengan perkembangan otak. Salah satu zat yang penting dalam perkembangan otak anak yaitu kolin. 

Adapun manfaat kolin sendiri yaitu menjaga kesehatan otak, mendukung perkembangan membran sel, menjaga kesehatan sistem saraf, dan lain sebagainya. Sedangkan makanan yang kaya akan kandungan kolin diantaranya yaitu:

Reward
Reward
  • Makanan Laut

Sudah bukan rahasia jika makanan laut merupakan sumber makanan yang bergizi untuk si Kecil, salah satunya yaitu mencukupi kebutuhan kolin. Beberapa makanan laut mulai dari udang, ikan, kepiting, hingga kerang mengandung kolin semua. Selain itu, beberapa makanan laut juga menjadi sumber protein untuk membentuk dan memperbaiki sel.

  • Hati Sapi

Hati sapi mengandung sekitar 81 gram kolin di setiap 100 gram. Selain itu, hati sapi juga bisa meningkatkan asupan zat besi yang dibutuhkan si Kecil dalam masa pertumbuhan. Berikan sesekali hati sapi pada si Kecil untuk membantu tumbuh kembangnya.

  • Sayuran Hijau

Zat kolin adalah nutrisi yang memiliki peran untuk membantu sel otak berkembang secara sempurna. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan juga kale menjadi sumber kolin yang baik. Selain kolin, sayuran hijau juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin K, E, C, D, dan E.

  • Telur

Telur tidak hanya dikenal sebagai sumber protein saja, namun ternyata juga kaya akan kolin. Manfaat kolin yang ada di telur ini bisa membantu membran sel serta bertanggung jawab pada molekul otak yang bertugas memberi sinyal saraf.

Itulah beberapa makanan yang memiliki kandungan kolin. Agar nutrisi si Kecil lebih lengkap, Mam bisa memberikan susu pertumbuhan sebanyak 2 kali sehari. Wyeth Nutrition hadir dengan produk S26 untuk membantu memenuhi kebutuhan susu pertumbuhan anak 1 tahun ke atas. Tidak hanya manfaat dari nutrisi yang terkandung, Mam juga bisa mendapatkan reward apabila membeli Wyeth Nutrition S-26. 

Beberapa diantaranya yaitu mainan edukasi, tas cantik, cooking set, dan masih banyak yang lainnya. Cara mendapatkan hadiah tersebut yaitu dengan mendaftar dan mengumpulkan koin. Informasi cara menjadi member S-26 beserta cara mengumpulkan poin bisa dilihat di website https://loyaltyprogram.wyethnutrition.co.id/.