Mengenal Apa Itu Digital Marketing

0
228
Digital marketing
Digital marketing

Mungkin Anda pernah mendengar yang istilah dari digital marketing melaui dunia sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Digital marketing juga disebut sebagai pemasaran digital.

Iya seiring dengan semakin meluaskan penggunakan internet dalam berbagai aspek kehidupan, maka ini menjadi hal yang semai populer dan menjadi hal yang tidak kalah penting. Secara umum digital marketing dapat diartikan sebagai bentuk aktivitas pemasaran produk atau jas dengan menggunakan digital terutama yakni internet atau termasuk penggunaan telepon seluler. 

"<yoastmark

Istilah digital marketing sendiri telah berkembang sejak sekitar tahun 1990 an yang mana hal ini telah mengubah strategi perusahaan dan juga brand menggunakan teknologi untuk pemasaran.

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang memasukkan pemasaran digital, maka akan semakin banyak pula masyarakat yang berbelanja secara online. Maka dari itu untuk masuk ke dalam persaingan pasar, maka kampanye pemasaran digital menjadi salah satu strategi yang cukup efisien. Terdapat beberapa strategi yang masuk ke dalam digital marketing yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. SMS marketing

SMS marketing merupaka jenis yang paling awal muncul. Jenis marketing yang satu ini pada umumnya digunakan oleh penyedia layanan telepon yang beriklan melalui SMS. Iklan dalam hal ini disajikan dalam bentuk teks singkat yang kemudian dikirimkan kepada para pengguna telepon seluler. Adapun target yang dituju adalah penerima SMS ikan dengan berdasarkan sigementasi tertentu seperti lokasi tempat tinggal, usia, hingga besar penghasilan perbulan, dan sebagainya.

2. E-mail marketing

Email marketing merupakan salah satu langkah yang lebih awal muncul dibandingkan dengan SMS marketing. Email menjadi salah satu media yang digunakan untuk memasarkan suatu produk dengan melalui konten pemasaran yang berisi produk atau jasa, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

3. Social media marketing

Salah satu strategi digital marketing yang cukup populer adalah dengan menggunakan media sosial seperti instagram, twitter, facebook, dan sebagainya untuk digunakan sebagai media pemasaran digital. 

Nah bagi Anda yang menginginkan jasa digital marketing yang berpengalaman dan handal, Anda dapat mengakses http://diginet.co.id/.