Tips Nyaman Memasak di Dapur Sempit

0
215
tips nyaman memasak di dapur sempit
tips nyaman memasak di dapur sempit

Adanya dapur pada setiap rumah tidak hanya sekedar tempat memasak bahan makanan untuk keluarga, seiring dengan perkembangan trend banyak bermunculan berbagai desain-desain dapur yang menawarkan kenyamanan saat memasak. Terlebih lagi untuk anda yang memiliki masalah karena kondisi dapur yang sempit maka penting mengetahui bagaimana tips nyaman memasak di dapur sempit.

Dengan mengetahui sejak awal tentunya masalah kondisi dapur yang sempit bisa teratasi dengan mudah. Selain itu bagaimana juga menjadikan kondisi dapur tetap cantik dengan berbagai peralatannya yang tertata rapi, maka diperlukan tips tepat melakukannya. 

Masalah dapur sempit sekarang ini bisa diatasi dengan mudah, anda hanya perlu mengunjungi masterumah.id yang menyediakan berbagai informasi menarik, tips, dan yang lainnya untuk  tampilan rumah yang cantik dan nyaman. Salah satunya masalah dapur sempit masterumah.id menyediakan berbagai tips nyaman memasak di dapur sempit dengan cara mudah seperti berikut.

tips nyaman memasak di dapur sempit
tips nyaman memasak di dapur sempit
  1. Pilihan perabotan. Perabotan di dapur selain memiliki fungsi tersendiri juga dapat memberikan kenyamanan pada kondisi dapur. Dari itu dalam pemilihannya bisa dilakukan dengan memilih yang sesuai kebutuhan, selain itu untuk dapur kecil bisa dipilih perabotan dari bahan stainless steel yang lebih awet dan memberikan kesan rapi. Untuk perabotan lainnya semisal wastafel atau alat-alat elektronik juga dapat dipilih dari bahan ini karena sangat cocok dengan desain dapur yang kecil.
  2. Pengaturan ruangan. Menjadikan dapur kecil atau minimalis terlihat lebih leluasa dapat juga dilakukan dengan pengaturan ruangannya. Misalnya saja dengan mendesain pada jendela dapur lebih besar serta melakukan pencahayaan yang berkualitas sehingga ruangan dapur terlihat lebih terang. Selain itu anda juga bisa memilih warna kontras semisal pada furnitur yang gelap dipadukan dengan cat dinding dapur yang terang. Dengan cara ini bisa memberikan desain dapur lebih elegan.
  3. Berikan dapur aksen hijau dengan tanaman. Walaupun terdengar kurang cocok akan tetapi penambahan aksen hijau dengan adanya tanaman kecil pada dapur sempit justru bisa memberikan dapur tampak menarik dan lebih segar. Untuk cara ini anda dapat menanam tanaman seperti parsley, lavender, dan yang lainnya dalam pot kecil yang menarik. Perhatikan juga dalam penempatannya pastikan menempatkannya pada posos yang terkena sinar matahari, sehingga tanaman tetap tumbuh cantik menghiasi dapur minimalis anda.
  4. Pilihan furniture. Pilihan pada furniture yang digunakan secara tidak langsung dapat berpengaruh pada kondisi dapur. Dari itu sebaiknya dilakukan pemilihan yang tepat sesuai dengan desain dapur anda. Misalnya saja pad arak, kursi, meja makan, dan yang lainnya anda dapat memilih ukuran minimalis pula sehingga tidak membuat ruangan dapur menjadi tambah sempit. Perhatikan pula akan warnanya karena sedikit banyak juga berpengaruh untuk tampilan dapur.
  5. Atur tata letak perabotan. tips nyaman memasak di dapur sempit terakhir dapat dilakukan dengan mengatur posisi perabotan mulai dari kompor gas, meja makan dan perabot yang besar lainnya diatur tata letaknya agar tidak banyak memakan tempat. Untuk pengaturan ini misalnya anda bisa menempatkan secara berdekatan sehingga memanfaatkan setiap sudut yang ada. Kemudian untuk perabot kecil seperti piring, pisau, garpu, dan yang lainnya ditaruh di dekat tempat pencucian piring. Dengan cara ini ruangan yang tersedia tetap ada sehingga dapur anda tetap leluasa.

Secara lebih lengkapnya untuk berbagai dekorasi, desain, dan informasi lebih lengkap membuat dapur kecil anda tetap nyaman saat digunakan bisa langsung mengunjungi masterumah.id yang bisa memberikan berbagai sudut pandang sekaligus inspirasi mengenai rumah anda.