Tip menghemat Lampu

0
800
Tip menghemat Lampu
Tip menghemat Lampu

Pada dasarnya setiap manusia yang menggunakan dan membutuhkan energi listrik untuk keperluan dan kebutuhan baik berumah-tangga atau pun untuk kebutuhan toko, pabrik dan lain lain. Egatek salahsatu merek mesin panel listrik menyediakan berbagai jenis panel untuk keperluan penghemat daya tampung listrik anda. Baiklah kami dari egatek akan memberikan beberapa tips bagaimana mengunakan pemakaian listrik supaya murah dalam membayarnya.

Tip menghemat Lampu
Tip menghemat Lampu

 

1. Gunakan lampu hemat energi.

Ya lampu hemat energi bisa dijadikan alternatif untuk membuat tagihan listrik anda tidak terlalu mahal. Apabila lampu sedang tidak kita butuhkan atau perlukan ada baiknya anda Matikan lampu bila tidak diperlukan.

Lengkapi lampu TL dengan kondensor. Atau komponen penambah sebagai syarat tidak melebihi pemakaian dari listrik itu. Tipsnya gunakan panel listrik dari egatek untuk keperluan kebutuhan listrik anda.

2. Televisi, Radio dan Tape Recorder.

Nyalakan televisi, radio, tape recorder atau alat elektronik lainnya dengan benar dan kalau hanya ingin ditonton atau di dengarkan dan segera matikan bila sedang  tidak digunakan.

3. Lemari Es.

Setiap penurunan suhu (temperatur) untuk mendinginkan isi lemari es memerlukan tambahan energi listrik. Agar tidak terlalu boros penggunaan listriknya. Pilihlah lemari es  atau freezer  yang  hemat  energy, Jangan masukan makanan atau minumam yang masih panas kedalam kulkas atau  freezer. Aturlah suhu udara sesuai dengan kebutuhan, suhunya jangan terlalu rendah, karena akan semakin banyak mengkonsumsi  energi listrik. Jangan lupa untuk menempatkan kulkas atau freezer ditempat yang jauh dari sumber panas seperti kompora tau sinar matahari. Tutup rapat dan pintu lemari es apabila sedang dibutuhkan.

4. Mesin Cuci.

Gunakan mesin cuci sesuai dengan kapasitas dari mesinnya itu, kalau rekomendasinya mesin cuci 3 kg, maka anda jangan mencuci lebih dari itu.

5. Pendingin Ruangan.

Seperti halnya lemari es, semakin rendah suhu ruangan yang dikehendaki, makin banyak energi listrik yang digunakan untuk itu, Aturlah suhu ruangan sesuai keperluan, jangan terlalu dingin dan matikan AC bila ruangan sudah tidak digunakan.

Demikian penjelasan dari egatek tentang tips bagaimana membuat listrik anda hemat dan mpembiayaan bulanannya menjadi murah. Miliki segera Panel listrik dari egatek untuk keperluan kebutuhan kelistrikan rumah tangga, pabrik, toko dll.