Manfaat Teknologi 4G Dalam Setiap Akses Internet

0
680
Manfaat Teknologi 4G Dalam Setiap Akses Internet

Generation 4G adalah merupakan generasi keempat setelah1G, 2G, dan 3G yang di sematkan pada teknologi mobile internet, jaringan 4G ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan, kecepatan dari generasi sebelumnya dalam mengakses data internet. kecepatan dalam mentransfer data saat memakai jaringan 4G adalah 100 Megabite per detik dan itu terjadi saat pergerakan misalnya ketika kita berada dalam kendaraan berkecepatan tinggi, sedangkan pada saat tidak ada pergerakan atau diam kecepatan dalam mentransfer data tersebut bisa terjadi sampai satu gigabite perdetik. Sangat stabil dan cepat bukan! Smartfren adalah salah satu perusahaan telekomunikasi yang sudah menyediakan smartphone dengan jaringan 4G, dengan tujuan mendapatkan kepuasan pelanggannya.

Manfaat Teknologi 4G Dalam Setiap Akses InternetGeneration 4G dari smartfren ini sangat cocok bagi generasi muda dan semua kalangan karena dapat memacu kreativitas dan produktivitas dalam menjalankan setiap pekerjaan yang mengharuskan anda mengakses internet, karena dengan kecepatan dan kestabilan dalam mentransfer data internet, mengunduh dan aktivitas lain dapat dilakukan dengan sekejap mata saja tanpa harus membuang-buang waktu untuk menunggu setiap proses tersebut selesai. Jika anda memakai jaringan nirkabel 4g dari smartfren akan menjadi solusi bagi anda yang sehari-hari memiliki banyak kebutuhan yang menggunakan layanan internet. Anda akan mendapatkan banyak manfaat dengan beralih ke jaringan 4G diantaranya adalah :

  1. Kecepatan akses download pada jaringan 4G bisa mencapai 150Mbps, bahkan kecepatan ketika kita mengupload atau mengunggah foto, data, video kecepatannya bisa sampai 50Mbps.
  2. Dalam setiap anda mengakses internet (dunia cyber) dan melakukan aktivitas di jejaring sosial atau dunia maya kecepatannya akan lebih tinggi dan stabil dibandingkan dengan jaringan 3G.
  3. Jaringan nirkabel 4G lebih diutamakan untuk teknologi mobile, yang biasanya tampil dengan konten pesan teks atau data, namun kini banyak ditampilkan dalam bentuk multimedia.
  4. Dengan teknologi 4G masa pakai perangkat akan menjadi lebih baik, maksudnya adalah jaringan 4G biasanya hanya dipakai untuk mengakses internet saja, saat peralihan menggunakan telpon akan berubah ke jaringan 2G dan 3G sehingga hal tersebut dapat mengganggu peralihan aliran data karena perpindahan teknologi dan jalur frekuensi dalam Smartphone akan berubah-ubah dan akan berakibat buruk terhadap perangkat telpon, namun jika anda menggunakan teknologi 4G semua hal itu tidak akan terjadi.

Demikian  beberapa manfaat jika anda memakai teknologi jaringan 4G, semoga berguna dan tidak ada salahnya jika anda beralih menggunakan Smartphone dengan layanan 4G dari Smartfren.