Alasan Pentingnya Menggunakan Jasa Integrated Marketing Agency

0
44
integrated marketing agency
integrated marketing agency

Integrated marketing communication (IMC) atau biasa dikenal dengan komunikasi pemasaran terpadu, merupakan salah satu strategi pemasaran yang selalu diterima baik oleh publik. Tidak heran jika kini mulai banyak bermunculan integrated marketing agency di Indonesia, yang saling menawarkan kelebihannya masing-masing. 

Melihat dari definisinya sendiri, IMC ini merupakan salah satu konsep pemasaran dalam sebuah bisnis yang mengkomunikasikan isi pesan yang sama, di seluruh saluran pemasaran yang ada. Dengan demikian, efek yang akan dihasilkan adalah bisa mempengaruhi target audience dari elemen promosinya dari mulai tingkat kognisinya, afeksi nya, dan juga konasi nya. 

Untuk elemen promosinya sendiri biasanya menggunakan dua metode, yakni hard sell dan juga soft sell. Untuk hard sell nya, bisa disepertikan berupa direct marketing, personal selling dan juga sales promotion, yang bisa mempengaruhi audiencenya sampai ke tingkat konasi. 

Sementara untuk soft sell nya sendiri, bisa berupa kegiatan public relation, advertising, interactive marketing, CSR yang dapat mempengaruhi audience sampai ke tingkat afeksi dan juga kognisinya. 

integrated marketing agency
integrated marketing agency

Fungsi Dari Menerapkan Strategi IMC

DI era yang sudah serba digital ini, akan sangat disayangkan jika suatu bisnis tidak memanfaatkan strategi IMC yang satu ini. Sebab dengan menerapkan strategi IMC ini bagi bisnis, menawarkan berbagai fungsi sebagai berikut: 

  1. Dengan menerapkan strategi IMC ini, bisa membantu menyampaikan pesan dari bisnis Anda dengan lebih konsisten. Sehingga dengan demikian, calon konsumen bisnis Anda nantinya akan bisa lebih menerima dan memahami dari isi pesan yang sedang coba disampaikan. 
  2. Untuk membangun pencitraan suatu merek bisnis, maka bisa secara tidak langsung bisa dibantukan dengan menerapkan strategi IMC yang satu ini. Karena tidak hanya sebatas pesan yang selalu sama saja untuk disampaikan, melainkan unsur-unsur dalam perusahaan akan melekat di benak konsumen. Mulai dari ciri khas perusahaan, konten, logo dan lain sebagainya, yang sehingga bisa membantu mengoptimalkan pencapaian merek bisnis Anda menjadi lebih cepat dan mudah. 
  3. IMC ini juga dapat memberikan pengalaman baru bagi para target konsumen bisnis Anda. Karena di era yang sudah serba digital ini, para konsumen sejatinya tidak hanya mencari produk atau layanan yang bisa difavoritkan saja, melainkan juga pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginan mereka sendiri. 
  4. Menerapkan strategi IMC ini sudah terbukti tidak hanya sebatas memperkuat pesan yang sama di benak para konsumen saja, akan tetapi juga bisa membantu menjaga isi pesan agar bisa mencapai tujuan yang sudah dicanangkan oleh perusahaan. 

Alasan Harus Menggunakan Jasa Integrated Marketing Agency

Adapun berbagai alasan kenapa bisnis Anda harus menggunakan jasa dari integrated marketing agency ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Agency ini dapat memenuhi apapun kebutuhan bisnis Anda perihal melancarkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Mulai dari branding, web development, digital strategy, creative, design dan lain sebagainya. 
  2. Agency ini mampu mengelola aktivitas campaign multi-platform dari titik nol sampai akhir. Sehingga dengan demikian, Anda tidak usah melakukan trial-error mengenai platform apa yang akan sesuai dengan bidang bisnis yang sedang Anda jalankan. 
  3. Memiliki tim khusus atau sebuah departemen yang sudah memiliki spesialisasi dalam berbagai layanan utama digital marketing berupa inbound marketing, public relations, pay-per-click, search engine marketing, dan lain sebagainya. 

Kesimpulan

Apakah Anda sudah tertarik untuk menggunakan layanan dari integrated marketing agency ini? Kalaupun jawabannya iya, maka Anda bisa mempercayakan Ideoworks sebagai partner bisnis Anda dari sekarang juga. 

Menggunakan jasa dari integrated marketing agency di era digital ini, bisa dikatakan cukup penting sekali adanya. Akan sangat disayangkan jika ada pebisnis di era milenial ini tidak memanfaatkan peluang yang satu ini.