Alasan UMKM Membutuhkan Bantuan Digital Marketing Agency

0
233
digital marketing agency
digital marketing agency

Hampir semua perusahaan besar sudah menerapkan yang namanya digital marketing atau pemasaran digital. UMKM atau Usaha Kecil Mikro dan Menengah sebenarnya juga harus menggunakan sistem pemasaran yang sama jika ingin maju. Apalagi menurut RetailDive, sebanyak 87% pembeli di era ini mencari produk secara online. Anda yang masih menerapkan sistem pemasaran konvensional tentu saja ketinggalan zaman. Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir, pasalnya ada digital marketing agency atau agensi pemasaran digital yang akan membantu.

Sesuai dengan namanya, agensi ini memberikan layanan seputar digital marketing. Ada beberapa alasan mengapa UMKM butuh bantuan agensi ini, berikut di antaranya:

Memiliki Tim yang Handal

Agensi pemasaran digital yang sudah lama beroperasi memiliki tim yang handal. Pemasaran digital memang tampak sederhana, namun kenyataannya membutuhkan kemampuan khusus. Contohnya yaitu pembuatan konten yang berkualitas dan relevan, search engine optimization, dan lain sebagainya. Membangun tim yang handal sendiri membutuhkan banyak biaya dan waktu. Jadi akan lebih baik jika menggunakan jasa pemasaran digital.

Koneksi Lebih Luas

Koneksi ke pelanggan merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah bisnis. Jika hanya menggunakan pemasaran konvensional atau offline, mungkin pemasaran Anda hanya di sekitar ruang lingkup wilayah Anda saja. Berbeda dengan pemasaran digital atau online, Anda bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas. Pasalnya agensi pemasaran digital akan melakukan pemasaran dari berbagai macam platform untuk menarik pelanggan.

digital marketing agency
digital marketing agency

Anggaran Lebih Efektif

Alasan utama mengapa Anda membutuhkan bantuan agensi digital marketing yaitu untuk menghemat anggaran pemasaran. Memang Anda harus membayar jasa mereka, namun anggaran tersebut lebih hemat dibandingkan pemasaran konvensional ataupun membangun tim digital marketing. Jika membangun tim, Anda harus mencari karyawan, memberikan gaji, dan memberikan pelatihan untuk upgrade skill. Tentu saja hal tersebut akan jauh memberatkan untuk bisnis UMKM yang masih berkembang. Apalagi profesional di bidang digital marketing biasanya gajinya tinggi.

Memiliki Perspektif Baru yang Luas

Agensi digital marketing bekerja sama dengan banyak industri maupun bisnis. Mereka memiliki pengalaman dan juga kemampuan yang lebih banyak dibandingkan Anda, terutama dalam hal digital marketing. Pengalaman dan kemampuan tersebut mampu memberikan perspektif baru yang lebih luas. Anda mungkin bisa mengetahui apa saja hal yang perlu dilakukan untuk membantu mengembangkan bisnis di masa depan. Apa yang tidak terpikirkan oleh Anda, biasanya terpikirkan oleh agensi digital marketing profesional.

Bisa Memilih Jenis Pemasaran yang Diinginkan

Layanan yang ditawarkan oleh agensi digital marketing biasanya sangat lengkap. Mulai dari pembuatan website, search engine optimization, search engine marketing, pembuatan aplikasi, dan lain sebagainya. Tenang saja, Anda tidak perlu menggunakan semua layanannya. Anda bisa memilih layanan yang sekiranya dibutuhkan. Jadi budget pun bisa disesuaikan dengan kemampuan bisnis Anda.

Meningkatkan Pendapatan

Alasan terakhir mengapa UMKM membutuhkan layanan agensi digital marketing yaitu untuk meningkatkan pendapatan. Agensi memiliki tim yang handal di bidangnya masing-masing sehingga membantu meningkatkan pemasaran. Mereka membantu mulai dari perencanaan hingga evaluasi. Jika campaign berjalan efektif, maka peluang peningkatan pendapatan juga akan semakin tinggi.

Itulah berbagai alasan mengapa UMKM membutuhkan layanan dari digital marketing agency. Rekomendasi agensi yang bisa Anda jadikan pilihan adalah IDEOWORKS.ID. Agensi satu ini menawarkan layanan yang lengkap mengikuti kebutuhan klien. Bahkan ada layanan digital creative seperti membuat logo, poster, banner, dan lain sebagainya. Semua kebutuhan seputar pemasaran bisa dipercayakan ke IDEOWORKS.ID. Sebelum bekerja sama, lakukan konsultasi untuk menentukan jenis pemasaran yang tepat. Selengkapnya bisa Anda lihat di website resminya yaitu www.ideoworks.id