3 Cara Terbaik Menghilangkan Ketombe

0
35
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Rasanya tidak enak jika ketombe menyerang kulit kepala Anda. Apalagi jika Anda sedang berada di tempat umum atau ketika Anda berkumpul-kumpul dengan banyak orang. Ketombe akan menyebabkan Anda tidak Percaya diri, karena setiap saat Anda past garuk-garuk kegatalan. Maka dari itu pastikan juga jika Anda sudah mempunyai shampo yang tepat untuk menanggulanginya, salah satunya adalah dengan menggunakan shampoo CLEAR.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Shampo anti-ketombe ini sudah banyak sekali terbukti bisa membersihkan kulit kepala dan juga rambut Anda yang berminyak. Sehingga rambut Anda bisa tergerai bebas dengan aroma bersih dan juga segar yang tahan lama. Nah, pada artikel kali ini selain menggunakan shampoo CLEAR, juga maksimal kan cara menghilangkan ketombe secara alami. Mari kita simak:

1. Minyak kelapa

Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Jika rambut Anda sangat panjang, maka takaran minyak kelapa bisa Anda tambah.

2. Lidah Buaya

Anda juga bisa persiapkan lidah buaya sesuai dengan rambut Anda. Untuk yang rambut yang pendek, pakailah yang memiliki ukuran sedang. Sedangkan rambut panjang, maka gunakanlah ukuran besar. Setelah kulit lidah buaya ini dikupas, kemudian ambil gelnya. Lantas oleskan gel pada rambut serta kulit kepala ini. Pijat pelan-pelan dan kemudian diamkan selama hingga 45 menit. Kemudian bilas air dingin tanpa menggunakan shampo. Dengan demikian ketombe dan jamur akan menghilang.

3. Cuka Apel

Terdapat dua cara di dalam menggunakan cuka sari apel untuk bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami. Pertama, tambahkan beberapa sendok makan cuka ke shampo Anda kemudian gunakan untuk keramas. Kedua, campurkanlah dengan essential oil yang Anda miliki dalam botol semprot. Lantas kemudian semprot kan campuran nya ke rambut Anda. Selain menghambat pertumbuhan jamur, cuka apel ini juga bisa menghilangkan sel kulit mati dan juga menjaga pH kulit kepala yang akan terhindar dari jamur yang mengembang.