Ini Dia 4 Bentuk Dukungan Terhadap Infrastruktur Indonesia yang Harus Anda Ketahui

0
289
Ini Dia 4 Bentuk Dukungan Terhadap Infrastruktur Indonesia yang Harus Anda Ketahui

Perbaikan infrastruktur Indonesia memang sudah dilakukan sejak lama terutama sejak masa Orde Baru dan masih berjalan hingga sekarang. Pembangunan infrastruktur ini tentunya memiliki banyak manfaat baik untuk pemerintah maupun masyarakat Indonesia sendiri. Dukungan terhadap tindakan pembangunan ini tentu penting untuk diberikan supaya bisa lekas selesai dan segera menikmati hasilnya. Proses pembangunan ini kadang berlangsung cukup lama dari waktu yang diprediksi sebelumnya dan penyebabnya sendiri cukup banyak.

 

Namun diharapkan dengan niatan dan kerja keras maksimal bisa memenuhi target karena infrastruktur yang baik menunjukan kualitas sebuah negara. Jenis infrastruktur ini cukup banyak bisa dilihat paling mudah dari kondisi jalan, ketika kondisi jalan baik maka bisa dikatakan pemerintah daerah setempat menaruh perhatian lebih pada infrastruktur di wilayahnya. Selain membangun juga perlu merawat infrastruktur tersebut supaya awet dan tidak perlu perbaikan ulang dalam tempo dekat, yang artinya mengkonsumsi biaya lagi.

 

Bentuk Dukungan Pada Infrastruktur di Tanah Air

Baca Juga : PengertianĀ BKPM Adalah

Selama ini masyarakat kita beranggapan bahwa urusan infrastruktur murni urusan pemerintah baik pusat maupun daerah. Ternyata tidak selalu demikian karena tetap membutuhkan campur tangan masyarakat juga, dan dukungan yang bisa diberikan antara lain:

 

  • Ikut merawat infrastruktur sekitar,

Dukungan pertama dan paling mudah dilakukan oleh Anda dan siapa saja yang menjadi Warga Negara Indonesia adalah merawat infrastruktur yang sudah ada. Misalnya tidak terbiasa mengotori bangunan yang mempercantik kota, misalnya mencoret dinding bangunan, jembatan, dan lain sebagainya. Saat memakai transportasi umum jadilah penumpang yang baik dengan tidak merusak fasilitas di dalamnya.

 

  • Tertib dan rajin membayar pajak,

Jika sudah berkaitan dengan infrastruktur Indonesia maka tidak bisa dilepaskan dari yang namanya pajak. Pajak ini menjadi salah satu sumber dana untuk membangun maupun merawat infrastruktur di tanah air. Sehingga masyarakat yang sudah menyandang status wajib pajak usahakan untuk tertib pajak, yakni membayar pajak tepat waktu. Nilai pajak ini tentu lebih ringan dan dijamin ringan karena disesuaikan dengan pendapatan yang diterima wajib pajak.

 

  • Mencoba menjadi investor,

Kebanyakan perusahaan yang sudah open memiliki investor dari negara asing, padahal kemampuan masyarakat Indonesia sebenarnya juga tidak kalah. Hanya saja bisa jadi sebagian besar diantaranya masih belum melek masalah investasi. Padahal dengan berinvestasi Anda sudah menyediakan modal bagi perusahaan tertentu dan mereka bisa berkembang. Perusahaan besar menyumbang pajak yang lumayan dan nantinya juga memperbaiki pemandangan kota dengan gedung yang dibangun lebih baik.

 

  • Menjadi wirausaha,

Opsional lain untuk memberikan dukungan pada pembangunan adalah menjadi wirausaha, sehingga saat usaha berkembang mampu mengambil banyak tenaga kerja. Perekonomian akan ikut membaik dan semakin sedikit angka pengangguran. Jumlah pajak yang masuk juga akan mengalami peningkatan seiring dengan semakin membaiknya perekonomian masyarakat. Apalagi banyak wirausaha sukses yang juga mendukung pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah, sehingga jika bisa melakukan langkah ini maka silahkan dilakukan.

Infrastruktur memberi kemudahan bagi masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya, misalnya saja bisa menjangkau banyak tempat dengan nyaman. Sebab didukung kondisi jalan yang memang sudah baik dan tidak menyulitkan kendaraan yang dipakai untuk melintasinya. Pemandangan kota pun semakin baik, pembangunan pun semakin terlihat berkembang sejak BKPM bekerja maksimal. Sebab semakin banyak investasi di tanah air untuk menunjang perbaikan infrastruktur Indonesia menjadi lebih baik, dan baiknya Anda juga memberi dukungan.