Tips Mam Pintar Cara Mengajarkan Anak Memakai Baju Sendiri

0
31
Mam pintar
Mam pintar

Perlu mam ketahui, mengajarkan si kecil untuk bisa memakai baju sendiri adalah salah satu hal penting yang harus diajarkan sejak dini. Mam pintar harus mengetahui bahwa dari pelajaran tersebut, si kecil tidak hanya sekedar belajar memakai baju saja, selain itu juga belajar jadi anak mandiri.

Untuk mengenalkan cara memakai baju tergolong mudah. Mam bisa memulainya dengan cara-cara sederhana. Berikut kami jelaskan cara-caranya secara detail dan lengkap agar mam bisa mencobanya sendiri di rumah.

  1. Belajar dari Pakaian Sederhana

Untuk memulai proses pembelajaran, mam bisa mengajarkan dengan cara memilih pakaian-pakaian sederhana saja. Artinya pakaian tersebut sangat mudah sekali digunakan oleh si kecil, khususnya bagi yang baru mulai belajar memakainya sendiri.

Pakaian sederhana ini tidak memerlukan kemampuan khusus saat menggunakannya. Belajar dari pakaian ini tentu menjadi salah satu cara terbaik untuk memulainya. Salah satu contohnya yaitu pakaian berkancing dan juga menggunakan resleting.

Mam pintar
Mam pintar
  1. Memperlihatkan Lalu Meminta Menirukan

Ajari si kecil dengan cara mencontohkannya terlebih dahulu. Perlihatkan kepada si kecil bagaimana cara menggunakan pakaian. Contohnya menggunakan pakaian dengan kancing. Perlihatkan bagaimana cara mam menggunakan jenis pakaian tersebut di depan si kecil.

Setelah itu, mintalah si kecil untuk menirukan apa yang mam lakukan. Dengan begitu, si kecil bisa mengetahui bagaimana cara menggunakan pakaian secara mudah dan juga cepat. Pastikan si kecil memahami setiap langkah yang mam contohkan.

  1. Buat Belajar Menjadi Lebih Menyenangkan

Jangan terlalu kaku saat mengajarkan cara berpakaian kepada si kecil. Jangan juga terlalu tegang agar si kecil bisa belajar dengan cara yang terbilang mudah dan menyenangkan. Sistem pembelajaran ini penting untuk diperhatikan agar si kecil mudah mempelajarinya.

Mam juga bisa mengajarkan cara berpakaian kepada si kecil dengan irama atau nyanyian yang mudah diingat. Cara kreatif ini juga sangat bagus untuk mengoptimalkan proses pembelajaran anak.

Sebagai informasi, proses tumbuh kembang anak berbeda-beda sesuai dengan usianya. Untuk mengoptimalkannya, mam pintar bisa memberi mereka susu pertumbuhan seperti dari Wyeth Nutrition agar proses belajar si kecil menjadi lebih optimal. Semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah wawasan.