Tampil Lebih Gagah! Mitsubishi Pajero Sport GSR Menjadi Pusat Perhatian

0
53
mitsubishi pajero sport
mitsubishi pajero sport

Pajero Sport merupakan produk yang memiliki kualitas tinggi dari Mitsubishi yang kini sangat populer dan banyak disukai oleh setiap orang. Dengan tampilan nya yang gagah, mitsubishi pajero sport menjadi pusat perhatian para pecinta mobil. 

Selain itu, kini Mitsubishi menambah varian baru yang diposisikan sebagai model paling utama pada produk SUV Pajero Sport. Pajero Sport GSR adalah nama baru untuk kendaraan ini, varian ini memiliki banyak peminat meskipun memiliki harga yang cukup tinggi.

Lantas, apa yang menjadi pembeda antara Pajero Sport GSR dan Pajero yang lainnya? 

Tampilan Lebih Memukau Mitsubishi Pajero Sport GSR

Tampilan eksterior tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black Mica (hitam) dan White Diamond (putih). Dilihat dari seluruh penampilannya, kendaraan ini terlihat lebih berani dengan menggunakan velg alloy hitam 18 inci. 

Dengan kehadiran aksen yang berwarna hitam dapat ditemui pada beberapa bagian seperti pada bagian garnish bumper, radiator grille, dan roof rail.

Sedangkan, pada bagian interior mengalami perubahan yang tergolong minor. Uniknya, kendaraan ini memiliki kabin dengan tiga baris bangku dimana bangku paling belakang dapat dilipat ke lantai bagasi. Selain itu sebagai pembeda dari varian lain, Mitsubishi telah memberikan emblem Pajero Sport di kap mesin dan emblem GSR di pintu bagasi. Mobil ini memiliki ruang interior nya yang cukup luas sehingga bisa menampung 7 penumpang. 

mitsubishi pajero sport
mitsubishi pajero sport

Hanya Tersedia dengan Sistem Penggerak 4WD

Telah dijelaskan bahwasannya Mitsubishi Pajero Sport GSR hanya tersedia dengan sistem penggerak 4WD Super Select II. Namun, hal itu tidak ada perubahan pada sumber tenaganya. Kendaraan ini dibekali mesin 2.422 cc turbo diesel yang bisa juga ditemukan pada Triton dan varian lainnya. 

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga tertinggi 181 dk/3.500 rpm dan maksimum 430 Nm/2.500 rpm. Adapun transmisi yang digunakannya berjenis otomatis 8 kecepatan.

Fitur Canggih yang Dimiliki Pajero Sport GSR

Selain memiliki kapasitas mesin yang luar biasa, Pajero Sport GSR juga memiliki beberapa fitur yang canggih, seperti Forward Collision Mitigation, Adaptive Cruise Control, Apple Carplay dan Android Auto, layar hiburan 8-inch touchscreen, dan climate control. 

Tidak lupa, varian GSR juga memiliki fitur seperti Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Dengan adanya fitur-fitur tersebut akan memberikan kesan berkendara yang jauh lebih aman dan juga nyaman.

Pajero Sport 2WD

Sebelum hadirnya Pajero Sport GSR, kabarnya Australia akan memperkenalkan Pajero Sport dengan dua varian baru penggerak 2WD yaitu GLX dan GLS. Untuk semua varian nya telah dilengkapi dengan electric lumbar support pada jok pengemudi. Varian ini memiliki harga jual sebesar 60.940 dolar Australia yang setara dengan Rp. 625,9 jutaan. Wow sangat luar biasa!

Untuk diketahui, sebelum varian ini hadir, ternyata model flagship Pajero Sport di pasar Australia ditempati oleh Exceed.

Sebagai mobil terbaru yang dikeluarkan oleh Mitsubishi, ternyata hanya terdapat sedikit perubahan pada Pajero Sport GSR ini dibandingkan dengan Pajero Sport di Indonesia. Uniknya, meskipun hanya sedikit perubahan yang dimiliki kendaraan ini, namun tetap memiliki nilai tambah dengan adanya fitur dan desain yang diperbarui untuk lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam berkemudi. 

Menariknya, varian GSR ini memiliki tampilan lebih sangar dan juga berbeda dari lineup Mitsubishi Pajero Sport di Australia.