Rekomendasi Terbaik Buah Untuk Si Kecil

0
207

 

Buah merupakan asupan makanan yang juga perlu diberikan kepada Si Kecil. Hal ini dikarenakan buah merupakan sumber vitamin dan mineral mengandung energi dan serat. Namun demikian, tidak semua buah bisa diberikan kepada Si Kecil karena sistem pencernaannya yang masih belum sempurna. Mam perlu mengetahui buah apa saja yang sebaiknya diberikan kepada Si Kecil.

 

Buah-Buahan Untuk Asupan Harian

Di bawah ini merupakan daftar buah-buahan yang dapat Mam berikan kepada Si Kecil untuk mencukupi asupan harian.

Alpukat

Alpukat sangat baik diberikan kepada Si Kecil karena tinggi akan kandungan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh dapat mengurangi kolesterol jahat dan menstabilkan kolesterol sehat dalam darah. Dengan demikian, mengkonsumsi buah alpukat dapat memelihara kesehatan jantung. Selain itu, kandungan vitamin E pada alpukat juga dapat menjaga kerusakan membrane sel. 

Pisang 

Buah pisang dapat memberikan energi karena mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Mam dapat memberikan buah ini agar Si Kecil menjadi lebih aktif. Selain itu, pisang mengandung vitamin B6 yang dapat meningkatkan sistem saraf serta menjaga kesehatan kulit. Mam juga dapat membantu menaikkan berat badan Si Kecil dengan memberikan buah pisang.

 

Apel

Untuk menjaga kesehatan pencernaan Si Kecil, Mam dapat memberikan buah apel karena mengandung sekitar 5 gr serat. Dengan demikian, hal ini akan menghindarkan Si Kecil dari gangguan sembelit dan juga diare. Apel juga mengandung vitamin C sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh. 

Buah Berry

Keluarga berry terkenal dengan kandungan gizinya yang sangat tinggi. Selain itu, buah ini juga memiliki rasa yang enak sehingga disukai Si Kecil. Buah keluarga berry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk memaksimalkan fungsi otak Si Kecil. Khasiat lain dari buah berry juga meningkatkan daya ingat.

Agar Si Kecil dapat tumbuh secara optimal maka Mam & Pap harus mendukung dengan memberikan makanan sehat dan bergizi. Selain buah dan sayur, Si Kecil juga tetap harus mendapatkan asupan susu pendamping yang kaya nutrisi. Wyeth Nutrilon telah merancang susu khusus untuk membantu Si Kecil agar tumbuh hebat. Susu s26 Ultima vs Gold merupakan produk nutrilon dapat Mam berikan untuk Si Kecil usia 1-3 tahun.