Mengenal Rose Gold Pada Cincin Kawin Model Terbaru

0
105
cincin kawin model terbaru

Cincin kawin selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa. Tidak hanya desain klasik saja, cincin kawin kini modelnya lebih beragam dan modern. Hal tersebut adalah bukti bahwa perhiasan juga mengalami perkembangan seperti industri lainnya. Salah satu inovasi yang menjadi tren satu dekade terakhir adalah penggunaan material rose gold pada cincin kawin model terbaru

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu bahwa rose gold adalah emas berwarna kemerahan. Namun pasti belum mengenalnya lebih dalam bukan? Berikut adalah pembahasan mengenai rose gold beserta kelebihannya agar Anda lebih mengenalnya:

Apa Itu Rose Gold?

cincin kawin model terbaru

Rose gold sama seperti emas kuning dan emas putih yang terbuat dari campuran emas murni dengan logam lainnya. Dinamakan rose gold karena emas ini memiliki warna merah seperti bunga mawar. Persentase campuran emas dan logam lain akan berpengaruh pada warnanya.

Rose gold yang kebanyakan ada di pasaran menggunakan emas murni sebesar 75%. Sedangkan 22,5% adalah tembaga dan 2,5% perak. Semakin banyak tembaga maka warna merah yang timbul akan semakin pekat. Sedangkan semakin banyak perak, warna merahnya akan menyerupai warna pink atau semakin pudar. 

Kelebihan Rose Gold

Saat ini rose gold menjadi logam favorit wanita karena berbagai kelebihannya yaitu:

  • Warnanya sangat indah

Emas kuning dan emas putih memang menjadi logam yang sangat indah. Namun warna kemerahan yang ada pada rose gold jauh lebih indah. Warna yang dihasilkan sangat cocok untuk menggambarkan wanita feminin, lembut, dan juga elegan.

  • Pilihan warna lebih beragam

Telah disebutkan sebelumnya jika warna yang dihasilkan pada rose gold bisa berbeda-beda sesuai campuran logam yang digunakan. Jadi Anda jangan heran apabila warna cincin kawin rose gold di pasaran bisa berbeda-beda. Dibandingkan dengan emas kuning dan emas putih, warna rose gold lebih beragam.

  • Tahan lama

Campuran tembaga pada rose gold membuat kekuatannya meningkat. Rose gold menjadi logam yang kokoh dan kuat untuk cincin kawin. Anda juga tidak perlu memolesnya secara berkala seperti ketika menggunakan cincin emas putih.

  • Modern dan fashionable

Tampilan rose gold yang sangat cantik tampak modern dan fashionable. Rose gold lebih menggambarkan anak muda dibandingkan dengan emas putih dan emas kuning.

Cincin Kawin Rose Gold dari Mondial Jeweler

Mondial Jeweler adalah brand perhiasan berlian yang menawarkan banyak koleksi cincin kawin. Anda bisa menemukan beberapa cincin couple yang menggunakan rose gold di sini. Berikut ini adalah model cincin kawin terbaru Mondial Jeweler dari rose gold:

  • Amaia Wedding Ring

Amaia Wedding Ring adalah cincin kawin couple dengan material rose gold seberat 15,449 gram. Ada satu berlian berukuran 0,40 karat pada cincin wanita. Sedangkan cincin pria polos namun ada tekstur berlekuk.

  • Oriana Wedding Ring

Oriana Wedding Ring sangat cocok untuk pasangan yang menginginkan cincin klasik sekaligus modern. Cincin yang bertahtakan berlian ini didesain kekinian namun tetap ada unsur klasiknya. 

  • Flamma Wedding Ring

Pilihan selanjutnya yang bisa dipertimbangkan adalah Flamma Wedding Ring. Berbeda dengan kedua cincin sebelumnya yang hanya menggunakan rose gold saja. Cincin ini menggunakan kombinasi rose gold dan white gold sehingga tampak sangat menarik. 

Itulah pembahasan mengenai rose gold dan juga kelebihannya. Selain rose gold, cincin kawin model terbaru dari Mondial Jeweler juga menggunakan bahan berkualitas lain seperti emas kuning, emas putih, dan platinum. Anda bisa melihat-lihat koleksinya secara online di www.mondialjeweler.com