Kenali FLUTD pada Kucing Secara Umum

0
57
flutd pada kucing
flutd pada kucing

Memiliki hewan yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang menginginkan untuk memilikinya di rumah. Selain itu, karena mudahnya melakukan perawatan dan pemeliharaan menjadi sebuah alasan lain mengapa banyak sekali jenis hewan saat ini yang lumrah untuk dijadikan sebagai teman di rumah. Misalnya seperti jenis kucing dan anjing yang memang menjadi contoh hewan yang banyak dipilih untuk dipelihara di rumah. Berbagai macam jenisnya juga tersedia sesuai dengan keinginan anda. Banyak sekali jenis kucing yang begitu lucu sehingga menjadi alasan untuk banyak dipilih. Tetapi  anda juga harus melakukan perawatan dengan tepat salah satunya dengan mengetahui berbagai macam jenis penyakit yang bisa saja menjangkit. Termasuk penyakit FLUTD pada kucing yang harus anda ketahui.

Pengetahuan mengenai salah satu masalah kesehatan pada kucing ini harus benar-benar anda ketahui agar bisa mencegahnya. Terutama dari segi kebersihan tempat lingkungan kucing hidup harus dijaga dengan baik. 

Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi terkait penyakit ini di berbagai media. Bisa dengan menggunakan jaringan internet dan gadget, maka banyak informasi yang bisa didapatkan dengan mudah. Termasuk dengan menyimak informasi berikut sebagai sebuah cara untuk menambah pengetahuan mengenai penyakit ini.

Kondisi kesehatan pada saluran urinaria kucing

flutd pada kucing
flutd pada kucing

 

Penyakit ini bisa saja terjadi pada kucing anda sehingga harus benar-benar diwaspadai. Feline Lower Urinary Tract Disease (FLUTD) seringkali terjadi pada kucing, terutama kucing jantan. Masalah kesehatan ini terjadi pada vesika urinaria dan uretra kucing. Hal ini dikarenakan struktur uretra kucing yang berbentuk seperti tabung mengalami penyempitan sehingga menimbulkan adanya penyumbatan urine dari vesika urinaria ke luar tubuh.

Tentunya hal ini tidak bisa dianggap sebagai masalah yang kecil, karena bisa berakibat sangat fatal.  Bahkan jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama bisa menimbulkan masalah yang lain hingga kematian.

Itulah sekilas mengenai FLUTD pada kucing yang harus anda ketahui untuk berjaga-jaga agar kucing anda terhindar dari masalh kesehatan tersebut. Tidak lupa, pemeliharaan harus dilakukan dengan cara yang tepat, termasuk memberikannya nutrisi dari Royal Canin yang bisa membuat kucing anda tumbuh dengan baik.