Kalung Berlian Solitaire: Desain Sederhana Dengan Berbagai Kelebihannya

0
38
kalung berlian solitaire
kalung berlian solitaire

Berlian merupakan jenis batuan mulia yang sering dijadikan representasi cinta dan komitmen yang dipercaya sudah terjadi sejak abad ke-15. Batu yang terbentuk dari karbon tersebut memiliki karakter alami yang kuat dan tahan terhadap benturan. Karakter tersebut jugalah yang diharapkan dapat menular pada cinta abadi kepada pasangan. Oleh sebab itu, tak heran jika perhiasan berlian termasuk kalung berlian solitaire kemudian kerap dijadikan simbol cinta abadi yang digunakan untuk menyatakan perasaan, misalnya pada momen pertunangan, pernikahan hingga sebagai hadiah untuk orang tersayang.

Untuk perhiasan kalung sendiri memang terdapat banyak model yang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Namun, model yang cenderung lebih digemari dan banyak digunakan adalah kalung dengan satu berlian sebagai liontin sebagai “bandul”-nya atau kalung solitaire.

Terdapat alasan yang beragam mengapa kalung berlian model solitaire ini bisa menjadi primadona kebanyakan orang, khususnya kaum wanita. Diantaranya yaitu:

kalung berlian solitaire
kalung berlian solitaire
  • Memiliki sifat timeless 

Model solitaire pada berbagai jenis perhiasan, termasuk kalung berlian merupakan model perhiasan bergaya klasik yang memiliki sifat timeless atau tak pernah tergerus oleh waktu. Hal tersebut dikarenakan model yang satu ini selalu cocok untuk segala zaman atau trend fashion yang selalu berubah-ubah setiap waktunya. 

Dengan desain yang sederhana dan simetris, model solitaire akan tetap sesuai dengan gaya atau style berpakaian yang berubah setiap tahun.

  • Mudah dipadukan dengan segala outfit 

Kesederhanaan merupakan unsur mendasar yang dapat ditonjolkan oleh kalung berlian model solitaire. Faktor inilah yang dapat membuat model kalung berlian yang satu ini mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai outfit, mulai dari santai atau casual, edgy, chic, hingga glamour

Bahkan, kalung berlian model solitaire juga bisa digunakan dengan cara ditumpuk atau penggunaannya lebih dari satu tanpa menimbulkan kesan “heboh” atau norak.

  • Dapat menonjolkan kilauan berlian 

Meski kalung ini berdesain simpel dan sederhana, namun hal tersebut justru yang membuat kalung berlian model solitaire justru dengan leluasa untuk mengeksplorasi keindahannya dan memancarkan kilauan berlian dengan sempurna. Terlebih, jika potongan berlian tersebut memiliki kualitas tingkat kecemerlangan dan kilau yang maksimal berdasarkan parameter pengukuran faktor 4C. 

Faktor 4C sendiri merupakan standar penilaian internasional untuk berlian dari lembaga independen yang kredibel yaitu GIA atau Gemological Institute of America. 4C tersebut 4 kriteria yang meliputi cut (potongan), clarity (kejernihan), color (warna), dan carat (karat). Dengan hanya memiliki satu mata berlian sebagai pelengkap kalung, keindahan berlian tersebut akan semakin menonjol karena tidak disandingkan dengan potongan lain.

  • Model yang serbaguna 

Selain mudah dipadukan dengan berbagai jenis outfit dan gaya berpakaian, kalung berlian dengan model yang satu ini juga serbaguna. Beberapa kelebihan dari kalung berlian solitaire ini sangat cocok untuk menyatakan perasaan, atau sebagai ide hadiah ulang tahun pernikahan dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa alasan mengapa kalung berlian solitaire ini tetap menjadi salah satu jenis perhiasan favorit dari dulu hingga saat ini. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kalung berlian model solitaire ini, Anda bisa membelinya di The Palace Jeweler.

The Palace Jeweler sendiri merupakan toko perhiasan yang sudah teruji profesionalitas dan juga kredibilitasnya. Selain itu, The Palace Jeweler juga menjamin kualitas dan juga keaslian dari setiap perhiasan yang ditawarkannya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan penyertaan sertifikat resmi. Untuk melihat koleksi lengkap yang mereka miliki, Anda bisa langsung mengunjungi laman mereka yakni https://thepalacejeweler.com