Ini Loh 5 Kriteria Penting Dalam Memilih Creative Digital Agency

0
102
creative digital agency
creative digital agency

Sudah menjadi rahasia umum bahwa persaingan dunia bisnis sangat ketat. Hal ini tentu memberikan dampak positif agar para pelaku bisnis lebih kreatif dalam mengembangkan bisnisnya. Branding dan marketing dalam dunia bisnis memiliki peran krusial karena yang akan membuat masyarakat familiar dengan produk yang ditawarkan. Agar branding dan iklan perusahaan menarik maka perlu menggandeng tim ahli untuk mengerjakannya. Jasa creative digital agency dapat Anda pilih untuk mendorong pemasaran produk Anda.

5 Kriteria Digital Agency Yang Harus Diperhatikan

Anda bisa menemukan digital agency dengan mudah karena banyak sekali yang menawarkan jasa tersebut. Namun, dari sekian banyak agen tidak semua memiliki kredibilitas dan reputasi yang baik. Agar tidak salah pilih, silahkan simak kriteria penting yang harus dimiliki oleh digital agency:

Memiliki Portofolio Menarik & Kreatif

Portofolio akan menjadi kriteria penting untuk mengetahui apakah agency tersebut layak untuk dipilih atau tidak. Secara singkat, portofolio tersebut akan mempresentasikan gaya mereka dalam membuat desain serta pola berpikir.

Selain memperhatikan apakah portofolio tersebut kreatif dan menarik, Anda juga perlu mempertimbangkan kerapiannya pula. Hal tersebut akan berpengaruh pula terhadap cara kerja mereka nantinya. Jika Anda merasa yakin dengan portofolio print out dan digital yang ditunjukkan maka Anda pun dapat mempertimbangkannya.

creative digital agency
creative digital agency

Jam Operasional Kantor

Pastikan juga Anda memilih creative digital agency yang memiliki jam operasional kantor. Dengan mengetahui jam operasional kantor yang jelas Anda akan lebih mudah untuk berkomunikasi. Jam operasional menguntungkan kedua belah pihak yaitu agency dan klien. Keduanya akan lebih mudah untuk mengatur pertemuan guna mendiskusikan projek yang akan dikerjakan. Anda sebagai klien juga bisa memperhatikan dan memperkirakan kinerja agency yang Anda pilih ketika jam efektif di kantor atau studio.

Komunikasi Profesional & Sistem Dokumentasi Yang Baik

Anda juga dapat menilai apakah agency yang Anda pilih termasuk memiliki kriteria yang layak dipilih berdasarkan caranya berkomunikasi. Jika mereka bekerja secara profesional maka komunikasi yang mereka lakukan pun juga akan professional yaitu menggunakan email. Hal ini dikarenakan email dapat digunakan untuk mengirim berbagai macam dokumen dan projek. 

Selain itu, pastikan juga agency tersebut juga memiliki sistem dokumentasi yang baik. Hal ini penting karena jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti dokumen rusak atau hilang maka masih memiliki salinannya.

Paham Istilah Desain

Tugas utama dari creative digital agency adalah membuat desain, logo atau branding perusahaan agar lebih menarik. Dengan demikian, sudah menjadi sebuah keharusan jika tim agency harus paham dengan berbagai macam istilah desain yang sering digunakan.

Pemahaman mengenai istilah-istilah desain menjadi kriteria penting karena mereka harus menjelaskan nya kepada klien. Penjelasan yang baik akan membuat klien mudah paham sehingga dapat mengkomunikasikan project yang akan dikerjakan.

Menguasai Desain Dasar

Tidak semua klien memahami teknik dasar dalam mendesain sehingga agency harus menguasai teknik dasar tersebut. Agency harus mampu memberikan pemahaman bahwa membuat didesain seringkali memerlukan waktu panjang. Selain itu, mereka pun harus mengkonsultasikan hasil desain setengah jadi kepada klien sehingga mempermudah jika diperlukan revisi.

Nah, itulah kelima kriteria yang harus dimiliki oleh creative digital agency berkualitas. Penggunan agency ini tidak hanya untuk membuat branding atau promosi secara online namun juga bisa untuk offline. Jika Anda sedang mencari agency terpercaya dan berpengalaman maka bisa menggunakan layanan IDEOWORKS.id. Dengan menggunakan layanan yang ditawarkan Anda pun berkesempatan mengembangkan bisnis dengan pemasaran digital yang mencakup banyak aspek.