Alasan-alasan Mengapa Kita Perlu Berinvestasi

0
203
investasi Syariah
investasi Syariah

Investasi merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang memberikan manfaat yang sangat besar khususnya bagi perekonomian keluarga. Dengan memiliki sebuah investasi maka kita memiliki sumber pendapatan yang baru yang bermanfaat untuk memenuhi berbagai macam keperluan yang dibutuhkan. Investasi Syariah menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat terlebih lagi bagi mayoritas negara Indonesia yang memeluk agama Islam yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk menjalankan sebuah usaha.

Banyak orang yang beranggapan bahwa investasi bisa dijalankan di masa yang akan datang atau pada saat waktu yang tepat. Padahal aktivitas tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh kalangan muda Yang belum berkeluarga. Berikut ini ada beberapa macam alasan mengapa kita perlu mulai untuk berinvestasi khususnya investasi Syariah. Alasan yang pertama adalah menjadi sumber keuangan tambahan diluar dari penghasilan pokok.

investasi Syariah
investasi Syariah

Berinvestasi memberikan kesempatan yang sangat besar bagi setiap orang untuk menambah penghasilan. Ketika dana investasi yang kita miliki menghasilkan uang maka uang tersebut menjadi keuntungan yang bisa digunakan untuk berbagai macam keuntungan. Alasan berikutnya adalah bisa mewujudkan impian dalam waktu yang singkat. Beberapa macam impian seperti kendaraan hingga tempat tinggal bisa diwujudkan apabila kita tekun dan ulet menjalankan investasi atau usaha yang kita miliki.

Alasan lainnya yang harus diketahui Mengapa kita perlu memulai untuk berinvestasi adalah kita tidak perlu lagi bekerja untuk mendapatkan uang akan tetapi uang yang akan bekerja untuk kita. Dana yang kita simpan dalam investasi akan menghasilkan uang tambahan tanpa perlu melakukan usaha yang cukup keras. Dengan pemasukan tambahan tersebut maka kita bisa mendapatkan segala macam hal yang diinginkan tanpa perlu bekerja keras atau meninggalkan pekerjaan pokok yang kita miliki saat ini.

Semua orang yang memiliki investasi juga akan memiliki masa tua yang lebih terjamin. Ketika kita sudah berhenti dari pekerjaan yang dimiliki maka dana investasi yang kita telah Diinvestasikan akan terus menghasilkan keuntungan yang bisa dinikmati setiap saat hingga usia pensiun. Bagi semua orang yang beranggapan bahwa untuk menjalankan investasi Syariah sulit untuk mendapatkan modal maka anggapan tersebut menjadi hal yang kurang tepat karena Bank Danamon menawarkan layanan pembiayaan yang memudahkan setiap nasabahnya untuk mendapatkan pembiayaan syariah.

Melalui produk Syariah bisnis pembiayaan investasi IB, semua nasabah Bank Danamon bisa mendapatkan alternatif pembiayaan yang lebih menguntungkan dengan jangka waktu yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan. Manfaat dan keuntungan yang ditawarkan dari produk tersebut adalah terdapat margin fisik dengan syarat jangka waktu pembiayaan menggunakan skema jual beli berbasis Syariah murabahah.