3 Karakteristik Wedding Ring Pria Berkualitas Tinggi

0
214
wedding ring
wedding ring

Ketika Anda berpikir tentang cincin kawin, gambaran cincin pertunangan wanita yang berkilauan mungkin adalah hal pertama yang muncul di kepala Anda. Tapi itu hanya sebagian kecil dari kisah cinta yang diceritakan oleh cincin kawin atau wedding ring. Cincin kawin mempelai pria adalah simbol ikatan perkawinannya dan itu harus sama mengesankannya dengan istrinya.

Ada berbagai macam pilihan cincin kawin untuk pria: dari logam apa, apakah akan disertakan berlian atau batu permata, ukiran, dll. Tetapi dengan adanya semua pilihan itu, karakteristik yang paling penting itu adalah kualitas. Tidak peduli gaya apa yang dia cari, dari ring emas kuning yang pas dan nyaman dengan gaya klasik hingga ring simpul Celtic platinum kuno, cincin kawin pria berkualitas tinggi memiliki tiga karakteristik dasar.

Pertama, apakah emas, platinum, atau perak, cincin berkualitas tinggi tidak akan dibuat dengan menggunakan bahan logam berkualitas rendah. Cincin berkualitas rendah terkadang dibuat dengan logam dasar dan kemudian dilapisi dengan logam mulia seperti emas. Pelapisan ini pada akhirnya akan luntur.

wedding ring
wedding ring

Cincin berkualitas tinggi biasanya adalah emas murni. Cincin yang berkualitas tinggi akan memiliki berat karat atau label kualitas yang dicap langsung ke dalam cincin, biasanya di bagian dalam ring-nya. Ketika Anda melihat cap semacam itu, Anda bisa yakin bahwa Anda berurusan dengan yang asli.

Emas adalah pilihan logam paling populer untuk wedding ring pria dan emas itu sendiri dapat menceritakan kisah yang berkualitas. Dalam hal emas, semakin tinggi berat karatnya (jangan disamakan dengan berat karat dari batu permata seperti berlian dan batu permata), semakin tinggi persentase emas murni dalam paduan tersebut.

Cincin paling sering dibuat dengan emas 14 karat, tetapi popularitas emas 18 karat terus meningkat, karena memberikan rona kuning keemasan yang lebih dalam dan lebih kaya. Emas delapan belas karat adalah 75% emas murni dan oleh karena itu memiliki kualitas yang lebih tinggi dari 14 karat (yaitu 58,5% emas), tetapi keduanya sangat indah.

Karakteristik berikutnya yang ingin Anda lihat adalah kualitas manufaktur atau pembuatannya. Pembuatan perhiasan adalah proses yang panjang dan produk yang berkualitas akan menunjukkan kepedulian yang diberikan oleh pengrajin sejati. Selama proses casting atau die strike misalnya, goresan kecil dapat terbentuk pada potongan tersebut. Goresan ini adalah semacam tanda kecil yang terbentuk di cincin.

Bagian yang mencolok ini adalah bagian produksi yang benar-benar normal dan cincin berkualitas akan dipoles serta diperiksa dengan cermat. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bagian yang sudah jadi bebas dari goresan. Cincin kawin yang berkualitas tinggi akan dipoles halus untuk kesempurnaan berkilau.

Cara paling menarik untuk mengukur cincin kawin pria adalah dengan desainnya sendiri. Semakin rumit desainnya, semakin banyak keterampilan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Saat membuat wedding ring yang unik, desainer seperti Miss Mondial & Mondial Jewellery menggunakan ketepatan untuk membuat perhiasan mereka.

Dan ini akan dibuktikan dengan tampilan cincin secara keseluruhan. Desain yang rumit tidak cocok untuk semua orang, tetapi bahkan ring klasik pun akan menunjukkan keahlian pembuatnya. Semua garis akan lurus dan halus serta permukaan yang melengkung akan rata dan mengalir secara alami.

Sama seperti cincin kawinnya adalah lambangnya bagi dunia bahwa dia telah menemukan orang yang tepat, begitu pula cincinnya. Pastikan kualitas cincin kawinnya mengirimkan pesan yang tepat. Memperhatikan komposisi logam, detail pembuatan, dan kehalusan elemen desain akan membantu memastikan Anda mendapatkan cincin kawin pria berkualitas tinggi.