Wisata Kuningan Jawa Barat Terbaru dan Terhits

0
153
wisata kuningan jawa barat
wisata kuningan jawa barat

Wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan mayoritas hits dapat diakses dengan mudah oleh wisatawan. Menghadirkan panorama alam yang indah, wisata edukasi ala outbond, coffeeshop yang instagramable, hingga tempat-tempat ikonik yang menarik. Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata yang memukau.

Berkunjung ke Taman Nasional Gunung Ciremai merupakan salah satu destinasi wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits yang sangat populer. Wisatawan yang memutuskan untuk mendaki akan dihadapkan pada trek yang unik dan menantang. Mulai dari perkebunan rakyat, hutan pinus, hutan pegunungan bawah dan atas dengan pepohonan yang cukup besar.

Kemudian hutan dataran tinggi yang ditumbuhi semak belukar, bunga edelweis hingga zona larangan tanam menuju puncak gunung ini. Selain pendakian, masih banyak wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits yang bisa dipilih. Biaya operasional yang dibutuhkan juga tidak mahal, cocok untuk wisatawan.

Berikut review wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits yang wajib untuk dikunjungi dengan keluarga : 

  • Waduk Dharma¬†

Waduk Darma Wisata Kuningan, Anda akan dibuat terpana dengan pemandangan salah satu tempat wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits yaitu Waduk Darma. Pemandangannya sangat indah dan didukung dengan udara yang sejuk, cocok sebagai tempat rekreasi keluarga di hari libur atau waktu senggang lainnya.

Beberapa tempat wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi kawasan ini. Diantaranya atraksi seni tradisional Saptonan, lomba panahan tradisional, lomba rakit dan perahu tradisional, Goong Renteng, Gembyung, dan Rudat.

wisata kuningan jawa barat
wisata kuningan jawa barat
  • Wisata Kuningan Air Terjun Bangkong

Curug Bangkong merupakan wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jawa Barat. Jika Anda ingin menikmati pemandangan alam ditemani air terjun yang mempesona, Curug Bangkong akan menjadi solusi wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

Menjulang lebih dari 20 meter, air terjun di Curug Bangkong akan memanjakan mata Anda dengan keindahannya. Suasana alam yang asri dan masih terjaga dengan baik akan membuat pikiran anda terasa damai dan tenang. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk menjaga keindahan alamnya dengan menjaga sikap dan tidak membuang sampah sembarangan.

  • Wisata Kuningan Telaga Biru Cicerem

Wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits seperti telaga biru yang membuatnya menarik adalah keberadaan ratusan ikan dengan warna mencolok. Sesuai dengan namanya, wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits ini menyuguhkan sebuah telaga dengan air berwarna biru jernih. Anda dapat menikmati lingkungan yang rimbun, memberi makan ikan, dan bermain air sambil snorkeling.

  • Air Terjun Payung Wisata Kuningan

Ada panorama yang tak kalah keren terbaru dan hits di tempat wisata Kuningan Jawa Barat yaitu Curug Cipayung. Tempat wisata di Kuningan Jawa Barat ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, air yang jernih, dan juga udara yang sangat menyegarkan.

Terletak di kawasan Gunungmanik, Ciniru, Kabupaten Kuningan, wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk aktivitas kota. Curug Payung tidak boleh dilewatkan dari daftar tujuan liburan Anda di Kuningan.

  • Curug Putri Landung, Kuningan, Jawa Barat. (Prayudi Hartono/Flickr) Wisata Kuningan Curug Landung

Masih tentang wisata air, tempat wisata di Kuningan Jawa Barat adalah Curug Landung. Tidak hanya bisa menikmati panorama air terjun dan alam yang indah, anda juga bisa bermain air yang segar dan jernih di wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits ini.

Air terjun ini memiliki air terjun yang cukup tinggi. Bermain air di wisata Kuningan Jawa Barat terbaru dan hits ini akan membuat penat dan stress hilang seketika. Lokasinya di Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan.