Pantangan Konsumsi Bagi Usia Kehamilan 2 Bulan

0
272
Usia Kehamilan 2 Bulan

 Usia Kehamilan 2 Bulan

Dalam menjalani proses kehamilan ada banyak hal yang harus diperhatikan baik semasa hamil hingga anak sudah terlahir dan tumbuh di luar kandungan anda. Salah satu hal yang harus diketahui adalah beragam pantangan ketika sedang ada pada usia kehamilan 2 bulan karena pada masa ini, janin sangat rentan untuk dapat mengalami hal yang tidak diinginkan. Dari mulai cacat, penyakit bawaan hingga akhirnya mengalami keguguran adalah hal yang harus diwaspadai terutama ketika kehamilan baru memasuki tahap awal. Dalam makanan pantangan tersebut harus begitu diperhatikan karena ada banyak jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi selama awal kehamilan.

Karena ternyata meskipun makanan tersebut rasanya enak, namun banyak diantaranya tidak sehat dan mengandung bakteri jahat yang bisa mengancam pertumbuhan dari janin anda. Pada usia kehamilan 2 bulan, beragam bakteri ini dapat menembus plasenta dan membuat pertumbuhan janin terhambat dan kebanyakan justru berakhir dengan cacat lahir. Dan berikut ini beberapa makanan yang harus dijauhi oleh setiap ibu hamil selama masa awal dari kehamilannya agar janin tetap sehat.

  1. Daging olahan

Daging semacam ini ternyata sangat tidak baik untuk dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil muda. Karena memang terkadang daging yang diolah dengan cara tidak bersih dan sehat akan membawa bakteri Listeria yang menjadi musuh janin karena efek fatal yang dibawa oleh bakteri ini.

  1. Keju lunak

Beberapa keju yang lunak ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, walaupun sebenarnya susu sendiri dianjurkan selama hamil. Tapi keju lunak ini kebanyakan terbuat dari susu yang masih dalam keadaan mentah dan biasanya akan membawa bakteri E coli yang pastinya tidak akan mendukung pertumbuhan janin.

  1. Susu tanpa pasteurisasi

Ada banyak bakteri yang tinggal pada susu hewani yang tidak mengalami proses pasteurisasi. Dan ini tentu tidak boleh dikonsumsi untuk memastikan tidak ada bakteri jahat yang mengganggu pertumbuhan janin.

  1. Alkohol

Minuman ini tentu tidak di perbolehkan diminum baik oleh ibu hamil maupun yang sedang tidak hamil. Namun pada ibu hamil, dampak dari minuman ini begitu besar dan bisa membahayakan janin karena dapat membuat bayi terlahir dengan cacat.

  1. Telur mentah

Bagaimanapun makanan yang tidak diolah dengan matang akan membawa beragam bakteri jahat bagi tubuh. Salah satunya adalah telur mentah maupun yang setengah matang karena masih membawa bakteri yang tidak baik bagi janin anda dan juga anda sebagai ibu hamil.

Selain juga harus memikirkan hal diatas, anda juga harus memikirkan beragam kebutuhan disaat anak anda terlahir. Pada usia satu tahun, berikan anak anda susu nutrisi Wyeth yang memiliki kandungan sangat lengkap untuk mendukung tumbuh kembang anak anda menjadi lebih sehat dan jauh lebih pintar. Demikian beberapa pantangan yang harus dihindari dalam konsumsi di usia kehamilan 2 bulan agar janin tidak terkena dampak dari bakteri yang ada dalam makanan tersebut.

Tinggalkan Balasan