Tips Tampil Cantik Saat Hari Raya

0
140
Tips Tampil Cantik Saat Hari Raya
Tips Tampil Cantik Saat Hari Raya

Wanita yang memperhatikan penampilannya pasti ingin terlihat cantik setiap saat begitu juga saat hari raya, Meskipun hari raya idul fitri masih 2 minggu lagi tapi tidak ada salahnya kamu membaca tips berikut agar saat lebaran tiba kamu bisa tampil cantik sempurna .

Tentukan Outfit

Paling lambat sehari sebelum hari raya tiba, kamu harus sudah mempersiapkan baju apa yang akan kamu kenakan. Tidak perlu memilih baju yang terlalu berlebihan dengan segala macam payet dan bordirnya, cukup pilih baju dengan bahan yang nyaman dipakai. Hal ini penting karena saat hari raya biasanya akan berkeliling mengunjungi rumah sanak saudara seharian. Pemilihan bahan yang nyaman seperti katun yang menyerap keringat atau chiffon yang tipis akan menghindari kamu dari gerah dan bau keringat. Yang paling terpenting outfit kamu harus tetap sopan jangan memakai pakaian yang terlalu terbuka. Salah satu outfit yang bisa jadi pilihan kamu adalah long cardigan dipadu padankan dengan blouse dan jeans. Motif terbaru cardigan panjang wanita juga tersedia banyak di MatahariMall, kamu bisa menyesuaikannya dengan blouse yang kamu punya.

Gaya Make-Up

Hindari gaya make-up yang berlebihan karena kamu akan beraktivitas seharian. Pilihlah gaya riasan yang ringan dan natural supaya kamu terlihat cantik alami dan tidak berlebihan. Kamu cukup memakai BB cream sebagai pengganti foundation, pakai bedak secara tips, mascara, dan lipstick berwarna pink soft. Tambahkan juga sedikit blush-on agar wajah kamu terlihat fresh.

Sendal atau Sepatu Hak?

Saat bersilaturahmi mengunjungi rumah saudara tentu saja kamu akan masuk rumah, sebaiknya pakailah sandal yang mudah dilepas agar tidak repot. Memakai sepatu hak tinggi sangat tidak dianjurkan, selain tidak nyaman dipakai untuk waktu yan lama juga akan membuat kamu kerepotan saat melepas ataupun memakainya. Tapi jika kamu berpikir memakai sandal akan menghilangkan kesan rapi, kamu bisa memilih sandal dengan sedikit hak seperti wedges. Kamu juga bisa memilih gaya sandal yang mempunyai detail mewah agar tetap terlihat elegan meskipun dengan sandal.

Hindari style Hijab yang rumit

Pakailah gaya hijab yang sederhana dan cocokan dengan bentuk wajah kamu. Gaya hijab yang rumit akan membuat kamu terlihat terlalu memaksakan dan orang lain akan melihatnya ‘gerah’ karena gaya yang bertumpuk-tumpuk atau berbelit-belit. Gaya hijab yang sederhana juga akan membuat kamu terlihat cantik kok!

Aksesoris untuk mempermanis

Jika sudah menentukan outfit yang sesuai dan nyaman untuk hari raya, kamu bisa tambahkan aksesoris untuk mempermanis. Kamu bisa memakai kalung atau gelang untuk mempercantik. Tapi ingat ya jangan sampai berlebihan dalam pemakaian aksesoris karena nanti kamu akan terlihat ‘ramai’.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk tampil cantik di hari raya, tapi yang paling terpenting dari penampilan adalah hati yang bersih untuk saling memaafkan.

Tinggalkan Balasan