Tips Memilih Sekolah Design Terbaik

0
415
sekolah design
sekolah design

Desain grafis merupakan keahlian yang sangat berguna di era digital ini. Hampir semua perusahaan membutuhkan desainer grafis untuk melakukan pemasaran, membuat logo, dan lain sebagainya. Karena persaingan yang ketat, Anda tidak bisa masuk ke industri desain hanya dengan kemampuan pas-pasan saja. Anda membutuhkan kompetensi tinggi sehingga mampu bersaing dengan pencari kerja lainnya. Skill dan kompetensi desain bisa Anda dapatkan melalui pendidikan di sekolah design.

Kini sudah cukup banyak sekolah di bidang desain yang menawarkan berbagai macam program. Anda harus memilih sekolah terbaik untuk mendapatkan kompetensi seperti yang diinginkan. Berikut ini ada beberapa tips memilih sekolah desain untuk mendapatkan sekolah terbaik:

Lihat Kurikulum yang Diajarkan

Kurikulum yang diajarkan berhubungan dengan apa saja yang akan Anda dapatkan dalam proses pembelajaran. Sekolah yang bagus memiliki kurikulum yang lengkap, padat dan berisi. Tidak hanya itu saja, kurikulum juga harus sesuai dengan kondisi industri desain saat ini. Apabila mengambil kursus singkat, sebaiknya cari kurikulum yang mengajarkan banyak praktik agar Anda bisa belajar secara langsung.

sekolah design
sekolah design

Cari Tahu Fasilitas yang Diberikan

Desain grafis merupakan bidang yang membutuhkan fasilitas pembelajaran lengkap. Oleh sebab itu, Anda perlu mencari sekolah design yang menawarkan fasilitas lengkap. Pasalnya dengan fasilitas yang lengkap maka Anda bisa belajar dengan maksimal. Fasilitas untuk desain yaitu seperti komputer berspesifikasi tinggi, ruang lab, hingga perpustakaan berisi banyak buku.

Ketahui Banyaknya Siswa dalam Satu Sekolah dan Satu Kelas

Mungkin banyak di antara Anda yang penasaran apa hubungan antara banyaknya siswa dalam satu sekolah dan satu kelas dengan kualitas sekolah. Perlu Anda ingat bahwa sekolah yang berkualitas memiliki banyak peminat. Meskipun bukan penentu utama namun siswa yang banyak menjadi tanda bahwa sekolah tersebut dipercaya.

Sedangkan kebalikannya, sekolah yang berkualitas memiliki jumlah siswa yang sedikit dalam satu kelas. Semakin sedikit siswa dalam satu kelas maka akan semakin baik untuk proses belajar Anda. Pasalnya siswa yang sedikit bisa membuat pengajar lebih fokus kepada masing-masing individu.

Alumni Sekolah

Alumni berprestasi menjadi indikasi keberhasilan sebuah sekolah dalam memberikan ilmu pada siswanya. Semakin banyak alumni yang berhasil bekerja di perusahaan bonafit maka semakin bagus sekolah tersebut untuk Anda. Pasalnya hal tersebut menandakan bahwa alumni sekolah telah memenuhi kebutuhan standar kualitas dari perusahaan bonafit.

Biaya yang Ditawarkan

Biaya merupakan hal penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih sekolah. Pilih dengan bijak sesuai kemampuan dan kebutuhan. Ingatlah bahwa biaya yang akan Anda keluarkan sebanding dengan skill yang didapatkan.

International Design School, Sekolah Terbaik untuk Anda Belajar Desain

Jika memang berminat untuk mendalami ilmu desain grafis, Anda bisa memilih sekolah design IDS atau International Design School. Sekolah ini memiliki tim pengajar berpengalaman yang berasal dari praktisi di industri desain. Jadi tim pengajar tahu apa saja yang harus diajarkan untuk mempersiapkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja. 

Terdapat tiga program utama yang bisa Anda pilih yaitu International College, Short Course atau kursus singkat, dan Online Course atau kursus online. Jika memilih program International College, Anda memiliki kesempatan untuk bisa melanjutkan kuliah di luar negeri dengan biaya kuliah yang jauh lebih terjangkau. Sedangkan online course dan short course mengajarkan banyak kompetensi sehingga Anda tetap bisa mendapatkan banyak skill.

Pilih salah satu program yang memang cocok dengan kebutuhan Anda saat ini karena setiap program memiliki keunggulan masing-masing. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai program desain di International Design School, Anda bisa kunjungi website idseducation.com.