Tips Berhemat Saat Menyewa Apartemen Alam Sutera

0
136
apartemen Alam Sutera disewakan
apartemen Alam Sutera disewakan

Berhemat selama tinggal di apartemen Alam Sutera bukanlah hal yang mudah, khususnya bagi Anda yang baru pertama kali menyewa apartemen. Kabar baiknya terdapat apartemen Alam Sutera disewakan dengan biaya sewa sangat ringan yaitu Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Namun tetap saja, Anda mesti cek beberapa tips berikut ini agar budget bulanan Anda tidak membengkak!

Panduan Berhemat Selama Sewa Apartemen Alam Sutera

apartemen Alam Sutera disewakan
apartemen Alam Sutera disewakan

source: https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/pacific-garden-apart.jpg

Anda mungkin baru lulus SMA dan ingin kuliah di Binus Alam Sutera. Atau mungkin baru diterima kerja di daerah Alam Sutera. Apapun tujuan Anda datang ke Alam Sutera, maka sudah pasti Anda akan mencari apartemen Alam Sutera disewakan. 

Jika sudah ketemu, maka langkah selanjutnya tentunya yaitu memastikan bahwa selama menyewa apartemen, kondisi finansial Anda tetap stabil. Nah coba deh cek beberapa tips berikut ini agar Anda bisa berhemat selama menyewa apartemen Pacific Garden Alam Sutera!

  • Pilih Co-living

Apa itu co-living? Bagi Anda yang belum tahu, co-living adalah berbagi kamar. Biasanya, konsep co-living ini sering diaplikasikan pada kamar apartemen dengan dua atau tiga kamar tidur. Namun bisa juga diaplikasikan pada kamar dengan satu kamar tidur, dengan risiko bahwa beberapa orang mesti tidur di satu ranjang yang sama. 

Nah konsep co-living ini dapat membuat biaya sewa apartemen jadi lebih murah. Tak hanya itu, apartemen dengan beberapa kamar tidur biasanya juga berisikan fasilitas high-class. Itulah mengapa jika budget Anda terbatas namun tetap ingin merasakan kemewahan kamar apartemen, sebaiknya ajak teman Anda untuk co-living. Kebanyakan apartemen hari ini sudah menerapkan co-living ini, salah satunya yaitu Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. 

  • Gunakan Peralatan Multifungsi

Apabila Anda tinggal di apartemen berukuran kecil, ada baiknya Anda menganut sistem multifungsi daripada satu fungsi. Ya, hal tersebut dapat menyelematkan keuangan Anda selama menyewa apartemen Alam Sutera. Misalnya jika menyewa studio standar dengan satu ranjang, maka sebaiknya Anda membeli sofa yang dapat pula berfungsi sebagai ranjang. Dengan item semacam itu, Anda bisa co-living di studio standar yang harga sewanya murah. 

Contoh lainnya seperti meja, pastikan Anda membeli meja yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Jadi Anda tak perlu membeli terlalu banyak peralatan. 

  • Sewa atau Pinjam

Ini merupakan cara paling jitu untuk berhemat, khususnya bagi Anda yang tinggal di Apartemen Alam Sutera. Daripada membeli vacuum cleaner untuk membersihkan kamar, sebaiknya sewa vacuum cleaner atau sewa jasa cleaning service yang ada di apartemen Pacific Garden. Selain itu jika Anda ingin menonton film di bioskop, sebaiknya gunakan jaringan wi-fi yang super kencang di apartemen Alam Sutera untuk streaming film favorit Anda. 

  • Gunakan Fasilitas Gratis Jika Ingin Hangout

Jika Anda sedang bokek atau mencoba hemat, sebaiknya jangan memaksa untuk pergi ke kafe atau food center karena sudah pasti Anda mesti mengeluarkan uang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda pergi ke spot-spot seperti kolam renang, sky garden, atau jalan-jalan di taman.

Nah itulah beberapa tips berhemat saat menyewa apartemen Alam Sutera. Meskipun beberapa poin di atas sangat sederhana, namun jika diaplikasikan dengan benar, maka budget bulanan Anda akan tetap awet loch! Kabar baiknya apartemen Alam Sutera disewakan seperti Pacific Garden sangat mendukung gaya hidup hemat ini.