Tim Penghuni 16 Besar Liga Champions Eropa 2014/2015

0
478

Liga Champions Eropa merupakan kompetisi terbesar di kancah Eropa yang mempertemukan beberapa tim raksasa yang terkuat dari beberapa negara di Benua Biru tersebut. Setelah beberapa bulan ke belakang menggelar babak penyisihan, kini tinggal 16 tim tersisa dan akan diundi pekan depan untuk dibagi menjadi beberapa klub di 16 besar tersebut. Liga Champions Eropa ini merupakan kompetisi yang paling populer di Dunia dan banyak ditonton oleh para penggemar sepakbola di seluruh penjuru Dunia setelah Piala Dunia.

Bagi mereka yang suka membaca jadwal bola hari ini tentunya lebih mengetahui bagaimana kiprah beberapa pemain bintang yang ikut dalam ajang Liga Champions Eropa ini. Para pemain sepakbola tentunya ingin merasakan bermain di kompetisi penuh gengsi tersebut. Apalagi jika tim yang mereka bela lolos ke babak 16 besar ataupun semi-final dan final. Tentunya sebuah kesempatan langka karena dari sanalah harga jual pemain ikut naik. Nah beberapa tim kini sudah menghuni babak yang menegangkan dan tim-tim tersebut merupakan tim terbaik seDaratan Eropa.

Pada fase 16 besar ini merupakan babak yang akan sangat menarik, dimana setiap tim akan mengeluarkan potensi terbaiknya karena pada babak ini merupakan babak gugur dengan sistem home away. Beberapa tim kuat yang berhasil lolos ke babak 16 besar ini yaitu Atletico Madrid dan Juventus dari Grup A, Real Madrid dan Getafe dari Grup B, AS Monaco dan Bayern Leverkusen dari Grup C, Borussia Dortmund dan Arsenal dari Grup D, Bayern Munchen dan Manchester City dari Grup E, Barcelona dan PSG dari Grup F, Chelsea dan Schalke 04 dari Grup G, serta perwakilan dari Grup H yaitu FC Porto dan Shakhtar Donetsk. Adapun undian untuk menentukan pertemuan ke 16 tim tersebut akan diundi pekan depan.

Mengingat aturan di babak gugur ini, dimana klub yang senegara tidak boleh bertemu pada babak 16 besar kemungkinan akan cedera. Melihat banyaknya klub perwakilan dari Jerman, Inggris, dan juga Spanyol yang cukup banyak. Akan tetapi keputusannya tentang pertandingan babak 16 besar akan diundi pekan depan. Dan pastinya setiap pertandingan dalam babak 16 besar Liga Champions merupakan pertandingan-pertandingan yang sangat menarik.