Tarif Premi Asuransi Mobil Per Tahun Sinarmas TLO & All risk

0
598

Premi merupakan sejumlah uang yang harus di bayarkan setiap bulannya sebagai salah satu kewajiban dari para nasabah (tertanggung) atas ke ikut sertakannya asuransi. Untuk besarnya jumlah premi yang akan anda bayarkan tergantung dari beberapa hal yang perlu anda ketahui.

Untuk biaya asuransi mobil per tahun di asuransi sinarmas akan dijelaskan lebih rinci dibawah ini.

biaya asuransi mobil per tahun

Tetapi dari besar jumlahnya premi yang akan anda bayarkan akan tergantung dari beberapa hal sebagai berikut ini :

  1. Jenis Asuransi Mobil (all risk & TLO)
  2. Harga Mobil
  3. Tahun pembuatan mobil
  4. Jenis Plat nomer (contoh : Garut platnya Z)

Apabila anda tidak ingin merasakan hal yang ribet dan juga merasa lebih susah, anda dapat langsung pergi ke website perusahaan asuransi sinarmas, di sana terdapat aplikasi yang dapat anda ajukan sesuai dengan keinginan.

Untuk perusahaan asuransi sinarmas menawarkan dua jenis perlindungan yang ditetapkan yang sama yakni All risk (comperhensive) dan TLO (total loss only). Comprehensive (All Risk) adalah ganti rugi oleh perusahaan asuransi atas kerugian sebagian atau keseluruhan mobil akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Total Lost Only (TLO) adalah ganti rugi yang HANYA akan diberikan perusahaan jika mobil mengalami kerusakan total atau di atas 75%. Selain kedua jenis di atas, Anda juga perlu mengetahui adanya ‘perluasan’. Perluasan adalah penambahan cakupan perlindungan.

Perluasan mencakup:

  • tsunami dan gempa bumi
  • banjir
  • kerusuhan
  • terorisme dan sabotase

Untuk perhitungan premi dari pt. asuransi sinarmas yaitu :

  • Untuk perlindungan Comprehensive (All Risk) rincian preminya yaitu jika harga mobil > 500 juta premi yang ditawarkan 2,5% dan jika harga mobil <500 juta premi yang ditawarkan 3,25%.
  • Untuk perlindungan Total Lost Only (TLO) sebesar 1,5%.

Perhitungan :

Ketika anda memiliki mobil Honda civic dengan perkiraan harga Rp. 300.000.000., mobil tersebut akan anda asuransikan di sinarmas dengan menggunakan perlindungan all risk. Lalu berapakah premi yang wajib anda bayar pertahun? berikut ini rinciannya:

Harga Mobil Honda Civic Rp. 300.000.000

Premi = Rp. 300.000.000 x 3,25% = 9.750.000

Jadi biaya asuransi mobil per tahun nya adalah sebesar Rp. 9.750.000,-

Tinggalkan Balasan