Suplemen dan Vitamin Bagi Kesehatan Ibu Hamil

0
126

Femometer tidak hanya memprediksi masa subur tetapi juga siklus menstruasi, Agar mudah mengetahui unduh Aplikasi masa subur di ponsel kita dari AppStore. Kehamilan yang berumur muda memang rentan sekali dan harus mendapat perhatian lebih. Seorang wanita yang mengalami hamil muda harus terus menjaga momen kehamilannya dengan berbagai asupan makanan dan minuman yang bergizi. Dan ketika hamil, wanita tidak hanya memikirkan kesehatannya sendiri saja. Namun juga harus memikirkan kesehatan bayinya.

Berbagai vitamin yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kondisi kandungannya

aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Tubuh seorang wanita yang sedang hamil harus selalu dipasok dengan berbagai vitamin dan mineral agar pertumbuhan janinnya juga bisa maksimal. Seorang wanita yang sedang hamil harus rajin mengkonsumsi vitamin D, kalsium, asam folat, zat besi, zinc, vitamin C, protein, omega-3, dan lain sebagainya. Vitamin D dan kalsium berguna untuk membantu pembentukan tulang yang kuat untuk si kecil.

Sedangkan asam folat sangat berguna untuk mencegah terjadinya kecacatan yang bisa menjangkit si kecil. Ibu hamil yang mengkonsumsi zat besi dalam kadar yang cukup juga akan memiliki bayi yang sehat karena zat besi berperan penting untuk pembentukan sel darah merah. Selain itu, berbagai vitamin dan mineral lainnya juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh si kecil meningkat sehingga ketika dilahirkan bayi tidak mudah terserang penyakit.

Suplemen dan vitamin ini menang hendaknya dikonsumsi oleh ibu hamil sejak trimester pertama. Karena ketika trimester pertama inilah kondisi kandungan sedang sangat rentan sehingga diperlukan pasokan multivitamin dan juga makanan yang bergizi.

Banyak wanita yang belum begitu mengetahui perbedaan kondisi rahim normal dengan yang sudah memiliki isi adalah satu hal yang bisa digunakan untuk mengetahui apakah ovum anda sudah dibuahi adalah dengan mengukur suhu basal tubuh melalui bantuan aplikasi masa subur.

Aplikasi masa subur tersebut bisa didownload di internet dan kemudian dihubungkan dengan sebuah alat yang dinamakan femometer. Femometer ini berfungsi untuk mengukur peningkatan suhu basal tubuh pada seorang wanita. Alat ini bekerja sama seperti termometer, namun dengan teknik pengukuran suhu yang lebih cepat, tepat dan akurat.