Skincare untuk Mengecilkan Pori Pori Wajah

0
259

Pori-pori seringkali menjadi masalah tersendiri ketika menggunakan make up, pori besar membuat wajah terlihat kurang mulus. Tak heran jika semakin banyak orang yang mengincar skincare untuk mengecilkan pori pori agar terlihat lebih sempurna. 

Pori-pori sendiri merupakan bagian dari kulit, terbagi ke dalam dua jenis. Yakni berupa kelenjar minyak, jenis ini sebenarnya tempat tumbuhnya atau folikel rambut di permukaan kulit, yang mengeluarkan minyak. 

skincare untuk mengecilkan pori pori
skincare untuk mengecilkan pori pori

Ada pula kelenjar keringat memiliki ukuran lebih kecil yang sering tersumbat oleh folikel rambut tadi. Keduanya memiliki fungsi yang amat penting bagi kesehatan kita, yaitu sebagai jalan minyak untuk sampai di permukaan agar melindungi kulit dari sengatan matahari. 

Tahukah Anda, bahwa terdapat lima juta pori-pori kulit, dua puluh ribu di antaranya ada pada bagian kulit wajah. Ketika tersumbat oleh minyak atau sel kulit yang mati, akan menjadi masalah seperti komedo putih maupun hitam yang mengganggu penampilan. 

Ukuran pori-pori bisa membesar dan mengecil loh, salah satu penyebabnya adalah sinar UV yang melemahkan kolagen di dalam tubuh. Selain itu, usia juga mempengaruhi produksi elastin dan kolagen dalam tubuh. Kolagen ini penyusun yang membuat kulit tetap sehat dan kenyal, elastisitas yang berkurang membuat pori membesar. Namun, hal ini dapat diatasi dengan rutin memakai skincare untuk mengecilkan pori pori seperti Bio Essence.

Dengan membersihkan wajah dengan baik dan benar, pelembab maupun skincare yang digunakan akan semakin meresap dengan baik ke dalam lapisan kulit. Bagi yang menggunakan make up wajib untuk mengaplikasikan double cleanser agar pori tidak tersumbat oleh sisa make up, debu, dan kotoran. Misal menggunakan Miracle Bio Water dengan kapas, lalu dilanjutkan facial wash Bio-Bounce Collagen Cleanser untuk Mendapatkan wajah bersih berseri. 

Beberapa orang memang memiliki pori-pori yang besar, bisa karena faktor keturunan ataupun disebabkan kurangnya perawatan pada kulit. Akan tetapi, ukurannya dapat diperkecil dengan rutin menggunakan skincare untuk mengecilkan pori pori

Seperti rajin eksfoliasi kulit dengan produk yang aman, menggunakan masker wajah dengan bahan alami atau produk yang ada kandungan charcoal. Bisa juga dengan melakukan treatment memakai retinoid atau retinol yang terbukti secara klinis dapat memicu produksi kolagen dan mempercepat regenerasi sel. Ingin cara instan, Anda bisa memakai primer berbahan dasar silikon sebelum mengaplikasikan alas bedak dan concealer.