Resep Minuman Es Teh Jeruk Madu

0
630
Resep es jeruk madu

Resep Minuman Es Teh Jeruk Madu Dingin – Setelah makan, sangat cocok untuk membuat satu resep minuman dingin yang menyegarkan. Teh adalah satu minuman yang sangat tepat untuk itu. Jika membuat es teh sudah terlalu biasa, anda dapat mengkreasikannya dengan menambah rasa asam dan manis untuk semakin menyegarkan minuman seusai makan. Nah, Es Teh Jeruk Madu lah jawabannya. Manis dan asam dari perpaduan teh dan jeruk tentu akan komplit menjadi hidangan penutup. Ditambah lagi manis alami dari madu. Lalu, bagaimana cara membuatnya ? Berikut ini resep Es Teh Jeruk Madu yang mudah untuk membuatnya.

Baca juga resep lainnya diĀ Resep Minuman Dingin Teh Gula Asam sehat

Bahan :

  • 1 kantong teh celup SariWangi
  • Air mendidih 100 ml
  • Jus jeruk 5 sendok makan
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Madu 1 sendok makan
  • Es batu secukupnya

Langkah Pembuatan :

  1. Seduh 1 kantong teh SariWangi dengan 100 ml air mendidih sampai dengan warnanya kecoklatan
  2. Tambahkan 2 sendok makan gula pasir
  3. Diamkan sebentar supaya tidak terlalu panas
  4. Setelah dingin, masukkan jus jeruk dan madu ke dalam gelas yang telah berisi seduhan teh SariWangi
  5. Aduk hingga merata
  6. Tambahkan es batu
  7. Es Teh Jeruk Madu pun siap dihidangkan

Sangat mudah bukan ? Semua bahan-bahan yang sangat mudah dicari dan juga proses pembuatan yang tentu sangatlah cepat menjadikan Es Teh Jeruk Madu diminati untuk diteguk setiap saat. Es Teh Jeruk Madu bisa menjadi minuman penutup untuk mengganti cakes ataupun es krim. Es Teh Jeruk Madu yang dingin dan segar juga sangat cocok untuk menemani waktu bersama dengan keluaraga. Manfaat yang diperoleh pun banyak. Dari jeruk sendiri yang memiliki banyak vitamin C, kemudian juga kalori, protein dan serat bermanfaat untuk mengurangi resio terjadinmya stroke. Selain itu, perpaduan jeruk dengan teh juga dapat menjaga kesehatan jantung serta kulit kita.

Selain cocok untuk disajikan sebagai hidangan penutup seusai makan, Es Teh Jeruk Madu juga sangat cocok dinikmati kala cuaca sedang terik di siang hari. Kesegaran es dan jeruknya inilah sangat pas untuk mengatasi keringnya tenggorokan.