Resep Makanan Yang Cocok Untuk Anak Anda

0
914
resep makanan sehat untuk anak
resep makanan sehat untuk anak

Memilih resep makanan sehat untuk anak tentu saja menjadi PR untuk para bunda di setiap harinya. Karena dengan memberikannya masakan yang sehat untuk anak merupakan suatu permasalahan yang rumit yang selalu di hadapi. Bukan hanya makanan yang anda berikan ke anak yang sehat dan bergizi, tapi juga masalah selera makan anak yang justru lebih menentukan masuk atau tidaknya gizi ke dalam tubuh si kecil. Pasalnya, gizi makanan untuk anak-anak sangat lah berbeda dengan orang dewasa. Anak-anak membutuhkan lebih banyak kalori namun sedikit nutrisi untuk tumbuh lebih baik, dan diet rendah lemak sangatlah dianjurkan baik bagi anak-anak maupun bagi orang dewasa.

resep makanan sehat untuk anak

Anak-anak sangatlah membutuhkan nutrisi yang cukup agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat. Maka dari itu, makanan sehat menjadi salah satu solusi yang jitu untuk memecahkan solusi ini. Resep makanan sehat untuk anak, dapat anda lakukan dengan cara yang mudah dan simpel untuk di jadikan bahan makanan yang baik untuk anak anda. Caranya sangat mudah, berikut bahan dan cara membuat nya di bawah ini:

Kita sebut makanan sehat ini “telur dadar guling”

Bahan-bahan:

  • Telur 2 buah ( dibuat telur dadar )
  • Telur 1 butir ( dikocok )
  • Daging ayam 100 gram ( dicincang )
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Lada halus 1/2 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh

Cara Membuat “telur dadar guling”

  1. Langkah pertama, campurkan terlebih dahulu daging ayam lalu kecap, lada dan garam dengan telur yang telah di kocok dengan rata. Setelah itu, aduklah dengan rata lalu tuangkan ke atas telur dadar yang telah di buat. Lalu di gulung-gulung.
  2. Setelah itu, kukus gulungan telur tadi selama kurang lebih 15 menit, kemudian angkat dan dinginkan. Selanjutnya potong-potong terlebih dahulu sebelum di goreng,
  3. Angkat dan sajikan kepada anak anda.

Itulah resep makanan sehat untuk anak, anak anda kemungkinan besar akan melahap dengan “segut” (lahap yang enak), karena resep ini sangat lah sehat dengan beberapa variasi yang indah di pandang, sehingga dapat menarik perhatian bagi anak anda. Setelah anda berikan makanan, anda dapat berikan susu baik sebelum makan maupun sesudah makan, karena susu dapat melengkapi nutirisi serta gizi yang lengkap bagi anak anda. Rekomendasi terbaik adalah dari susu DANCOW. Karena survey membuktikan bahwa susu DANCOW cocok untuk perkembangan otak maupun pertumbuhan anak.