Program Edukasi Komunitas Alfamart

0
848

kegiatan komunitas AlfamartPT Johnson & Johnson Indonesia yang berkerja sama dengan Alfamart telah menggelar sebuah program edukasi kesehatan keluarga yang bertempat di Rumah Albi Alfamart yang terletak di Jl. Siagara Raya No.2 Pasa Minggu Jakarta Selatan. Program ini merupakan wujud dari kemitraan yang strategis dari kedua perusahaan untuk dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang ada di Indonesia. Program percontohannya dimulai dari ruang kegiatan komunitas Alfamart di wilayah Jabodetabek.

Selain adanya seminar kesehatan, kegiatan ini juga diisi dengan acara konsultasi secara gratis dengan dokter ahli. Tujuan dari adanya acara konsultasi ini tidak lain adalah untuk dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya terhadap kesehatan dan juga pencegahan berbagai macam penyakit yang dimulai dari lingkungan keluarga, melalui pemberian informasi secara edukatif.

Indonesia mempunyai iklim yang tropis dan juga sub tropis yang memang sangat cocok untuk keberlangsungan hidup bakteri TBC. Potensi untuk terkena paparan dan juga penyebaran menjadi akan semakin besar. Pada saat ini, Indonesia masih menjad negara dengan jumlah yang paling banyak menderita TBC di dunia setelah negara India.

Di negara Indonesia sendiri tingkat kesadaran dan juga pengetahuan masyarakat akan gejala dan juga pencegahan penularan penyakit TBC masih sangat rendah. Dengan adanya program kesehatan ini tentu saja akan bisa memberikan gambaran informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk dapat mengidentifikasi berbagai macam gejala awal dan juga mencegah penularannya di dalam lingkup keluarga sehingga diskirminasi terhadap pasien akan ikut berkurang.

Perlu kita ketahui bahwa hampir lebih dari 130 tahun, perusahaan global Johnson & Johnson memiliki komitmen untuk dapat meningkatkan kesehatan individu, keluarga dan juga masyarakat di seluruh dunia termasuk populasi yang sangat rentang terkena penyakit. Alfamart sebagai toko komunitas yang telah dikenal sangat dekat dengan masyarakat menyambut posifit adanya kerja sama dari kedua perusahaan yang akan memberikan banyak sekali manfaat bagi masyarakat secara luas dan khususnya untuk yang ada di sekitar toko Alfamart.

Dengan adanyan program edukasi kesehatan yang diselenggarakan oleh komunitas Alfamart ini, diharapkan masyarakat akan lebih memahami akan pentingnya untuk menjaga kesehatan serta dapat melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran berbagai macam penyakit di sekitar keluarga.

Ada banyak toko Alfamart yang menyediakan khusus ruangan untuk acara komunitas. Biasanya Alfamart ini mempunyai 2 lantai yang tentu saja lantai yang satu diperuntukan untuk komunitas Alfamart dan kita bisa menggunakannya secara gratis. Kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif diruangan tersebut seperti latihan tari tradisional, belajar bersama-sama, rapat tingkat RT dan juga bisa melakukan seminar dan pelatihan. Sebagai tambahan informasi saja, bahwa kegiatan komunitas Alfamart  merupakan program yang berkelanjutan untuk memberikan iformasi seputar edukasi keluarga.

Program-program yang di gagas oleh komunitas Alfamart ini tentunya akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi para pelanggan Alfamart. Jadi selain menawarkan berbagai mcam produk kebutuhan sehari-hari, Alfamart juga sangat peduli terhadap para pelanggannya. Jadi kita akan lebih dekat lagi dengan Alfamart.

Kita bisa melakukan konsultasi tentang kesehatan atau pun yang lainnya bersama komunitas Alfamart. Sangat jarang sekali sebuah toko minimarket yang memiliki program seperti Alfamart. Oleh karena itu mulai dari sekarang kita bisa menjadi mitra bersama Alfamart karena kita akan mendapatkan banyak keuntungan. Belum lagi produk yang ada di Alfamart selalu menawarkan harga diskon bagi para pelangganya. Tunggu apalagi ayo segera bergabung dengan komunitas Alfamart.