Preview Boxing Day West Bromwich Albion Vs Manchester City

0
484

Tanggal 26 Desember 2014 merupakan sebuah tanggal yang begitu meriah bagi Masyarakat Inggris yang memiliki perayaan pasca Natal yang diberi nama dengan Boxing Day. Sebuah acara bagi-bagi hadiah dan menggelar pesta, belanja serta berekreasi yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat Inggris. Sepakbola bagi masyarakat Inggris merupakan sebuah olahraga yang sudah melekat dan membudaya di hati mereka. Hal tersebut dapat dilihat dari begitu antusiasnya masyarakat Inggris terhadap setiap pertandingan sepakbola yang digelar. Bahkan sepakbola sudah menjadi aset wisata Inggris karena kompetisi Liga Primer Inggris merupakan kompetisi kelas atas yang menyuguhkan permainan yang menarik dan setiap klub yang berkompetisi di Liga Primer Inggris merupakan klub hebat Eropa yang banyak dihuni oleh para pemain terbaik dunia.

Karena sudah menjadi sebuah tontonan wisata yang menarik dan hampir semua masyarakat menyukai sepakbola, maka setiap Boxing Day selalu diadakan acara pertandingan sepakbola yang mempertemukan kedua klub dari kota yang sama atau yang berdekatan dengan tujuan supaya bisa menonton klub kesayangannya bermain dengan jarak yang dekat. Jadi disaat semua kompetisi libur, nah hal tersebut berbeda dengan Liga Primer Inggris yang terus bermain disaat libur Natal. Begitu pun dengan hari ini, banyak pertandingan-pertandingan menarik yang akan digelar yang akan mempertemukan klub-klub hebat dan tentunya sangat menarik untuk ditonton.

Siaran bola hari ini begitu menarik dan salah satu yang akan berlaga yaitu klub kaya raya Manchester City yang akan bertandang ke markas West Bromwich Albion. City berhasrat untuk memenangkan pertandingan yang akan digelar malam hari nanti. City ingin terus menekan Chelsea yang saat ini masih kokoh di puncak klasement sementara dan hanya terpaut tiga poin dengan City diperingkat kedua klasement sementara Liga Primer Inggris. Selama musim ini penampilan City begitu menarik dengan hanya mengalami satu kali kekalahan dalam laga tandang. Dengan banyak sisa laga musim ini membuat City optimis bisa menyalip The Blues dan menjuarai Liga Primer Inggris.

Kubu Manchester City tidak akan diperkuat oleh striker andalannya yaitu Sergio Aguero dan Edin Dzeko yang harus absen hingga tahun baru. Akan tetapi City memiliki David Silva dan Yaya Toure yang tampil menawan ketika menghancurkan Crystal Palace pekan lalu dengan skor 3:0.