Pola Hidup Sehat dengan Asupan Makanan Tepat

0
232
bola keju koko kenari
bola keju koko kenari

Mengkonsumsi bola keju koko kenari bisa dibilang merupakan salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat pada anak. Nestle sangat memahami bahwa usia anak-anak adalah masa keemasan yang tidak akan terulang untuk kedua kalinya. Itu sebabnya sangat penting untuk menjaga asupan makanan bagi anak-anak, terutama di usia emas.

Salah satu cara untuk memulai hidup sehat dengan mudah adalah dengan membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi bola keju koko kenari. Selain proses membuatnya yang mudah, bahan baku yang digunakan juga sangat mudah didapat dan sudah pasti bermanfaat untuk mendukung aktivitas buah hati Anda.

Selain mengawali hidup sehat dengan memilih asupan untuk anak, berikut beberapa langkah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan kesehatan si kecil:

bola keju koko kenari
bola keju koko kenari

source: https://www.sahabatnestle.co.id/nestleforhealthierkids/uploads/default/files/article/134/lumpia-sayur_134_7a._Lumpia_sayur_2_.jpg

1. Berolahraga Secara Teratur

Olahraga tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja. Justru kebiasaan berolahraga perlu untuk dibiasakan sejak dari kecil. Anda bisa mengajak si kecil melakukan hal-hal yang menyenangkan sekaligus melatih tubuhnya. Misalnya dengan mengajaknya berenang,joging, atau bersepeda bersama-sama. Dengan membiasakan berolahraga di waktu kecil, saat dewasa mereka akan terbiasa untuk tetap melakukannya.

2. Istirahat yang Cukup

Pola hidup sehat selanjutnya adalah membiasakan anak untuk istirahat yang cukup. Anda harus memastikan anak-anak mendapatkan waktu tidur yang cukup yakni delapan jam sehari. Pastikan anak-anak untuk tidur siang mulaih 10-15 menit. Jauhkan anak-anak dari gadget saat waktunya untuk beristurahat. Jika tidak, konsentrasi anak akan beralih pada ponsel dan mengakibatkan jam tidurnya berkurang.

3. Mengkonsumsi Multivitamin

Ada kalanya makanan yang dikonsumsi tidak bisa melengkapi kebutuhan vitamin anak. Misalnya jika anak termasuk ke dalam kategori picky eater, yang memilih-milih makanan, sehingga kebutuhan vitamin nya tidak terpenuhi dengan baik. Untuk itu diperlukan pemberian multivitamin tambahan untuk membantu melengkapi vitamin yang tidak didapatkan anak dari makanan.

Pilihlah multivitamin yang memiliki kandungan gizi yang lengkap. Agar dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

4. Menjaga Kebersihan Lingkungan

Menerapkan gaya hidup sehat lainnya tentu saja harus dimulai dari lingkungan yang bersih. Ajaklah anak-anak untuk membersihkan lingkungan rumah. Misalnya dengan merapikan mainan dan menyimpannya kembali ke tempatnya, mengajarkan anak-anak untuk membuang sampah dengan benar, atau meletakkan pakaian kotor atau bekas makan ke tempat cucian. 

Kebiasaan hidup sehat harus dimulai sejak dini. Memberikan asupan camilan yang bergizi seperti bola keju koko kenari akan membantu anak menikmati makanan sehat dengan menyenangkan.