Pilih Bahan Print Wallpaper Terbaik

0
110
Pilih bahan yang tepat untuk wallpaper dinding rumah Anda
Pilih bahan yang tepat untuk wallpaper dinding rumah Anda

Rumah merupakan tempat dimana kita menghabiskan waktu bersama keluarga. Rumah dengan tampilan dinding yang indah tentunya membuat kita dan keluarga lebih nyaman untuk berlama-lama  tinggal didalam rumah. Beragam warna  cat dinding yang ada saat ini terkadang membuat kita sedikit kebingungan untuk menentukan model warna cat apa yang cocok dipakai pada dinding ruangan rumah kita. Untuk memperoleh sensasi lain dari tampilan dinding rumah, tidak ada salahnya jika kita mencoba menggunakan alternatif lain yaitu menggunakan wallpaper sebagai pengganti dari cat dinding yang rata-rata tidak memiliki corak atau motif yang beragam seperti halnya wallpaper. Pemilihan tempat print wallpaper yang berkualitas serta yang menawarkan harga yang menarik bisa kita dapatkan di Snapy.

Pilih bahan yang tepat untuk wallpaper dinding rumah Anda
Pilih bahan yang tepat untuk wallpaper dinding rumah Anda

Di tempat print wallpaper tersebut kita bisa mendapatkan informasi terkait macam dan corak wallpaper yang bervariasi dari mulai yang berwarna polos serta yang bercorak seperti corak bunga, polkadot, garis, atau kita bisa memilih jenis wallpaper yang bisa bercahaya di ruangan gelap. Sebelum kita memutuskan untuk memakai wallpaper, ada beberapa hal yang harus kita ketahui terkait masalah wallpaper tersebut  diantaranya :

1. Bahan wallpaper

Pada umumnya permukaan wallpaper dibagi menjadi dua jenis yaitu wallpaper dengan permukaan kertas dan wallpaper dengan permukaan vinyl. Kedua jenis permukaan wallpaper tersebut memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Untuk wallpaper kertas biasanya permukaannya tidak terlalu mengkilap, hanya bisa dibersihkan menggunakan lap kering. Karena terbuat dari bahan kertas, maka sewaktu membersihkannya harus hati-hati sebab lebih mudah robek. Untuk wallpaper dengan bahan vinyl biasanya tampak lebih mengkilap, cara membersihkannya bisa menggunakan lap basah karena bahannya tidak mudah robek. Bahan vinyl memiliki kekuatan lebih lama dari pada wallpaper dengan bahan kertas.

2. Pewarna yang dipakai

Setelah kita memilih bahan serta corak wallpaper yang sesuai, maka hal yang harus diperhatikan selanjutnya yaitu pastikan jenis pelarut warna yang dipakai untuk menghasilkan warna dan motif pada wallpaper tersebut merupakan bahan pewarna yang aman bagi kesehatan. Pilihlah wallpaper yang menggunakan pewarna dengan bahan air, hindari jenis wallpaper yang berbahan pewarna tiner yang jika terhirup dalam jangka waktu yang lama akan mengganggu kesehatan kita dan keluarga.

Itulah beberapa hal terkait masalah wallpaper. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan