Perlu Diketahui yang Tepat Menjemur Bayi Sampai Usia Berapa

0
24
menjemur bayi sampai usia berapa

Si kecil yang baru lahir biasanya cenderung berwarna kuning karena hati mereka belum sepenuhnya berfungsi dalam pengobatan bilirubin. Ini disebut fisiologi kuning. Matahari mengandung panjang gelombang cahaya biru, yang membantu mengurangi kadar bilirubin dalam darah karena itu menjemur bayi sampai usia berapa? Tentu mulai usia dini namun dalam waktu yang dibatasi. Kegunaan sinar matahari pagi selanjutnya, hangatkan tubuh si kecil dan bantu menghilangkan lendir tenggorokannya. Akibatnya, suara si kecil, khususnya alergi, bisa berkurang. 

Terutama jika dada si kecil dari bagian bawah leher ditepuk-tepuk dengan lembut saat mengering dalam posisi terlentang. Jangan lupa bahwa cahaya pagi juga meningkatkan produksi vitamin d dalam tubuh. Vitamin ini dipercaya bertindak sebagai pembuka kalsium agar mudah diserap ke dalam sirkulasi hingga menyatu ke dalam tulang. Paparan yang dimuntahkan tidak harus lama, kurang lebih 15 menit di pagi hari.

  • Momen Yang Tepat Untuk Berjemur
menjemur bayi sampai usia berapa
menjemur bayi sampai usia berapa

Pilih momen yang tepat, waktu yang tepat, menjemur bayi sampai usia berapa adalah usia dini dn waktunya sekitar 15 menit di pagi hari antara pukul 07.00 dan 08.00. Jangan terlalu lama, karena kulit si kecil masih halus dan tidak kering lebih dari pukul 08.00. Sebelum tengah hari, paparan sinar matahari termasuk radiasi uv a dan b yang dapat merusak membran kulit, menyebabkan kulit merah dan melepuh serta proses regenerasi sel.

Jangan memakai pakaian keringkan si kecil dengan telanjang dada (gunakan celana/slide saja) dan putar tubuhnya ke depan dan ke belakang. Dengan cara ini, tidak hanya bagian dada, tetapi juga bagian belakang yang terkena cahaya. Oh, ya, hati-hati dengan mata. Coba kembalikan mata si kecil ke sinar matahari untuk mencegah bahaya kerusakan lensa dan retina mata.

  • Tempat Solusi Utama Untuk Berjemur

Pilih tempat yang tidak terlalu terbuka tempat penjemuran tidak boleh berada di udara terbuka dengan paparan sinar matahari langsung. Lokasi yang sedikit terlindung namun dapat ditembus sinar matahari memenuhi tuntutan tersebut. Jemur si kecil di dalam ruangan jika cuaca berangin (berkaca). Sampai kaca bening, si kecil masih bisa menikmati hangatnya sinar matahari. Menjemur bayi sampai usia berapa tentu pada usia minimal satu minggu setelah si kecil itu lahir.

Tidak ada batasan usia karena banyak keuntungan, tidak ada batasan usia untuk mengeringkan si kecil di pagi hari. Pada umumnya si kecil sampai usia 1 minggu dijemur secara teratur untuk mencegah/menurunkan kadar bilirubin yang berlebihan. Tetapi jika praktik pengeringan berlanjut setelah ini, tidak ada yang akan hilang. Sinar matahari meningkatkan sintesis vitamin d pembentuk tulang. Seperti yang anda ketahui, perkembangan tulang akan berlanjut hingga usia 20 tahun.