Perhiasan Tradisional Karya Samuel Wattimena

0
43
perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Siapa sih yang tidak mengenal Samuel Wattimena. Nama ini bukanlah nama baru terutama di dunia fesyen. Samuel sendiri terkenal sebagai seorang desainer busana yang selalu menggunakan bahan atau kain tradisional di setiap pameran yang diadakan.

Uniknya, nama desainer yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia fashion khususnya busana pria ini belum tercatat sebagai seorang desainer untuk aneka perhiasan komersil. Meski demikian, bukan berarti jika Samuel tak pernah mendesain perhiasan meski saat itu masih seputar kebutuhan peragaan busana yang dimilikinya.

Nah, kali ini perhiasan yang ia rancang bukanlah untuk kebutuhan show saja akan tetapi perhiasan komersil. Untuk mewujudkannya Samuel bekerja sama dengan perusahaan perhiasan yaitu The Palace Jeweler. Meski tidak mudah menciptakan perhiasan komersil namun bukan berarti hal ini menjadi mustahil. Walau cukup banyak proses yang harus dilewati yang terkadang sulit  dan terkesan berbeda.

Mengapa? Perhiasan untuk kebutuhan panggung jelas berbeda dengan perhiasan komersil karena orientasinya lebih kepada banyak hal. Tentu saja, pertimbangan akan diterima atau tidak oleh masyarakat menjadi beban tersendiri. Meski demikian, Samuel tidak menyerah dan pada akhirnya menciptakan perhiasan tradisional yang unik dan berbeda pastinya.

Adapun perhiasan ini benar benar sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pengguna terutama keseimbangan saat menggunakan busana. Sudah menjadi standar umum jika perhiasan hanyalah sebagai pelengkap saja. Dalam artian, secara keseluruhan ia tidak bisa mendominasi penampilan yang ada. Yang terpenting disini adalah perhiasan tersebut harus terlihat eye catching.

Salah satu koleksi yang dikeluarkan dalam seri perhiasan tradisional adalah Pending. Pending ini sendiri adalah aksesoris khas peranakan yang bentuknya bulat atau oval.  Koleksi ini juga diberi nama Seri Nusa yang hadir dalam bentuk gelang, kalung dan bros. adapun bahan utamanya adalah perpaduan antara emas, sirkon dan berlian.

Nah, bagi mereka yang ingin mengoleksi perhiasan model pending atau lainnya bisa mengunjungi toko perhiasan The Palace Jeweler dimana beragam perhiasan tradisional hadir dengan model yang berbeda dan unik pastinya.