Pentingnya Mempersiapkan Cara Program Hamil Demi Calon Buah Hati Sehat

0
149
cara program hamil

Dapat dipastikan bahwa semua pasangan sesudah menikah pasti ingin memiliki Buah Hati untuk berbagai alasan, salah satunya adalah meramaikan rumah. Ketika menjalani program hamil juga tidak bisa sembarangan dilakukan. Sebab, keberhasilan dari cara program hamil yang dijalani tidak lepas dari persiapan yang dilakukan oleh pasangan sebelumnya. Dengan memenuhi sumber gizi dan nutrisi calon ibu hamil seperti mengkonsumsi Blackmores, tentu saja sangat penting agar bayi dikandung sehat dan terlahir dalam keadaan prima.

Sebelum melakukan program kehamilan, lebih baik mempersiapkan dahulu berbagai hal yang bisa menunjang keberhasilan program hamil. Berikut ini adalah berbagai cara persiapan yang bisa dijalani untuk mempersiapkan keberhasilan program hamil:

Memeriksakan Diri dengan Rutin

Cara program hamil pertama yang perlu dilakukan adalah rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan sangat penting untuk persiapan sebelum promil yang pertama, supaya bisa mengetahui bagaimana kondisi kesehatan calon orang tua. 

Memeriksa Kesehatan Gigi dan Mulut

cara program hamil

Sebelum merencanakan kehamilan juga disarankan untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut dengan rutin. Hal tersebut disebabkan, perubahan hormon dalam tubuh ketika hamil bisa mempengaruhi risiko penyakit gigi dan mulut yang mungkin saja juga bisa mempengaruhi kesehatan janin.

Menentukan IMT (Indeks Massa Tubuh)

Wanita yang telah mempunyai berat badan ideal, akan memiliki kemungkinan hamil yang lebih mudah. Untuk bisa mengetahui berat badan tergolong ideal maupun tidak, dapat dilakukan dengan memeriksakan indeks massa tubuh. Apabila hasilnya berada di bawah atau Di Atas Normal, maka tentukan bagaimana cara untuk memperbaikinya. Satu caranya adalah dengan memperbaiki sumber gizi dan nutrisi yang seimbang, misalnya juga dengan mengkonsumsi asupan suplemen Blackmores yang mengandung 17 nutrisi esensial dan kaya DHA.

Menjalani Pola Hidup Sehat

Salah satu persiapan penting sebelum promil adalah menjalani pola hidup yang sehat. Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan menghindari makanan dengan kandungan garam, gula, maupun kafein berlebih. Lebih baik mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi serat, protein, dan antioksidan, Mengkonsumsi asam folat juga tidak kalah penting untuk dilakukan, sebab bisa meningkatkan kesuburan dan mencegah bayi mengalami cacat lahir.