Penerapan Aplikasi Katalog IKEA Indonesia 3D

0
234
katalog ikea indonesia
katalog ikea indonesia

Katalog IKEA IndonesiaApakah anda seorang yang memiliki hobi dalam seni arsitektur desain rumah dan perabotan nya ? nah, mungkin salah satu perusahaan perabotan rumah tangga yang satu ini sangat cocok untuk menyalurkan hobi dan kegemaran anda. Apa lagi jikalau bukan IKEA, perusahaan yang bergerak dalam bidang retail perabotan rumah tangga yang berasal dari swedia dan kini telah memiliki beberapa cabang perusahaan di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Perusahaan IKEA kini mulai merintis teknologi baru guna mempermudah para konsumen nya dalam menentukan barang yang sesuai dengan keinginan konsumennya. Adapun teknologi yang mulai diperkenalkan adalah teknologi AR (Augmented Reality) yang memungkinkan anda untuk memilih dan mencoba furnitur-furnitur yang ditawarkan dalam bentuk 3D. Sehingga anda dapat me-review ruangan yang akan anda isi.

Katalog IKEA Indonesia
Katalog IKEA Indonesia

Nah, keren bukan ? selain anda di mudahkan dengan aplikasi katalog dengan fitur 3D, anda juga tidak harus membayangkan bagaimana bentuk dan ukuran furnitur yang akan anda beli. Anda juga dapat memastikan apakah furnitur yang anda beli sesuai dengan ruangan yang ada di rumah anda.

Aplikasi katalog ikea indonesia yang di perkenalkan oleh IKEA ini adalah “The 2014 IKEA Catalog App” yang bisa anda download di app store. Aplikasi ini menggunakan sensor yang ada pada piranti mobile untuk memberikan sudut pandang ruangan 360 dan 180 derajat dalam bentuk tampilan render 3D. Aplikasi katalog ini bisa dibilang sangat menarik, sebab dapat membantu para konsumen untuk menentukan produk yang akan dibeli apakah sudah sesuai dengan sudut rumah pembeli atau konsumennya.

Nah, jadi dengan aplikasi katalog ini IKEA telah menghadirkan produknya dalam bentuk 3D dan dapat dilihat secara real time di sudut mana produk tersebut di taruh dan di letakkan. Selain itu kita bisa juga melihat produk tersebut dengan warna dan ukuran aslinya, bahkan dapat di putar ke berbagai sudut sehingga bisa di atur posisinya saat anda melakukan review. Meski demikian tidak semua produk di Katalog IKEA Indonesia bisa di lakukan review dalam bentuk 3D. Namun kedepan nya akan di perbaiki agar dapat di review dalam bentuk 3D.